Cegah Balap Liar, Malam Minggu Polres Bantul Gelar Operasi Cipta Kondisi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:01

Polres Bantul kembali melaksanakan giat operasi cipta kondisi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD)  guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Sabtu (02/02/2019) malam.

Razia kali ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Sudirman, dari perempatan Gose hingga perempatan Klodran dengan sasaran balap liar dan knalpot blombongan. Karena disinyalir, dilokasi tersebut setiap Sabtu malam atau malam Minggu sering terjadi balap liar dan kebut-kebutan.

"Razia KKYD dilaksanakan didua titik, yakni di depan Mako Polres Bantul dan di depan Bank BRI Cabang Bantul. Selain itu, juga dilaksanakan giat patroli malam," kata Kabag Ops Polres Bantul Kompol Donny Zuliyanto Nugroho ST SH.

Kabag Ops menambahkan, dalam giat tersebut sebanyak 287 personel Gabungan Polres Bantul tergabung dari seluruh fungsi, staf dan Polsek Bantul diturunkan.

"Dari hasil razia tersebut kita menilang setidaknya 103 pelanggar yang didominasi pelanggaran tidak mengenakan helm dan knalpot blombongan," jelasnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan operasi cipta kondisi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ini, situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bantul dapat terjaga. “Utamanya mencegah kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB