Ipda Taryadi Hadiri Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:33

Anggota Polsek Sanden Ipda Taryadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto mengahadiri Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH)  Kabupaten Bantul Tahun 2019 di Aula Balai Desa Srigading, Sanden, Bantul, Senin (25/02/2019) pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri Koordinator dari Kabupaten Bantul Sulistyono S.Pd., M.Pd, Dinsos Sudarto, Ipda Taryadi anggota Polsek Sanden bersama Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, pendamping PKH Kecamatan Sanden serta ketua kelompok penerima PKH.

Ipda Taryadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kepolisian melakukan pendampingan dalam rangka membantu mengawal dan mengawasi penyaluran PKH supaya tepat, aman dan lancar. Semua Bhabinkamtibmas Polsek Sanden diberi tugas untuk pendampingan pemberian PKH di wilayah Kecamatan Sanden bukan untuk menakuti tetapi untuk kerja sama supaya penyaluran tepat dan aman. Semua kendala akan kita koordinasikan dengan petugas yang bersangkutan, ujar Ipda Taryadi.

Koordinator PKH Kabupaten Bantul, Sulistyono dalam kesempatannya memaparkan tentang Indek Bantuan Sosial PKH yang akan diterima oleh keluarga penerima PKH. Kementerian sosial bekerja sama dengan Kepolisian untuk mengawal dan mengawasi bantuan tersebut agar bantuan tepat, aman dan lancar. Bantuan sosial adalah program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan melalui akses pendidikan dan kesehatan serta mengurangi angka kemiskinan.

Sulistyo berharap, bantuan sosial PKH dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, jangan disalah gunakan untuk hal hal yang tidak bermanfaat karena itu adalah program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, jelasnya. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:33

0 komentar:

CB