Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Pleret, Iptu Moh Widayadi Sannani Sosialisasikan Millennial Road Safety Festival

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:02

Kanit Lantas Polsek Pleret Iptu Moh. Widayadi Sanani mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival (MRSF) saat menjadi Pembina Upacara di SMA N 1 Pleret, Senin (11/2/2019) pagi.

Dalam amanatnya, Kanit Lantas menyampaikan bahwa angka kecelakaan di wilayah Bantul masih cukup tinggi, dengan variasi penyebab kecelakaan yang semakin kompleks, diantaranya melibatkan kalangan remaja usia produktif dengan status pelajar.

Mencermati hal itu, dapat kita maknai bahwa kesadaran untuk disiplin di kalangan masyarakat pada umumnya dan para pelajar khususnya masih belum menjadi budaya dan kebiasaan, walaupun sebagian sudah dinilai tertib dan disiplin saat berlalu lintas di jalan raya.

Untuk itu, guna terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, Polri menyelenggarakan Millennial Road Safety Festival yang bertujuan untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dan menyasar ke generasi milenial umur 17 hingga 35 tahun.

Program keselamatan tersebut dilaksanakan pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019 di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Untuk pelaksanaan di Polda DIY pada tanggal 10 Maret 2019, sedangkan Polres Bantul pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 di area Car Free Day (CFD) depan Pasar Bantul.

Dengan program itu pula diharapkan generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisir.

Mengakhiri amanatnya, Kanit Lantas mengajak Kepala Sekolah, para Guru dan Komite Sekolah untuk bersama-sama menjaga serta memastikan keamanan dan keselamatan siswa-siswi generasi milenial dalam berlalu lintas. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:02

0 komentar:

CB