Kanit Binmas Polsek Jetis Hadiri Loka Karya Mini Keluarga Berencana

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:22

Kapolsek Jetis diwakili Kanit Binmas Ipda Budiyono hadiri loka karya mini Keluarga Berencana di ruang meeting Kecamatan Jetis, Bantul, Rabu, 27 Februari 2019 pukul 10.00 wib.

Nampak hadir Kepala KUA Jetis Ikhsan MPDi, Kasi kesejahteraan kecamatan Jetis Sumarjo, Kanit Bhimas Ipda Budiyono, Koramil Jetis Pelda Rohadi, Bhabin dan Babinsa Trimulyo, Dukuh dusun Cembing Widodo Sag dan Anggota Pok giat dusun Cembing.

Membuka acara Kasi Kecamatan Jetis Sumarji, menyampaikan "Program KB merupakan program Nasional untuk mengendalikan perkembangan populasi manusia. Kegiatan seperti ini untuk silaturahmi dan dapat menunjang program Kampung KB agar lebih bermanfaat dan terencana. Untuk Kecamatan Jetis sudah berjalan ditetapkan Kampung KB (Keluarga Berencana) adalah Dusun Cembing Desa Trimulyo.

Sebagai tuan rumah kampung KB, Dukuh dusun Cembing Widodo Sag menyampaikan saat ini sudah banyak perkembangan di kampung KB Cembing dengan adanya program kampung KB. Kampung KB Cembing saat ini sudah berkerja sama dengan lintas sektor pemerintahan dan Pukesmas Jetis 1 dalam masalah kesehatan, antara lain rumah sehat bebas rokok, jamban sehat.

Dengan harapan kampung KB Cembing harus terus berbenah dan dapat menjadi percotohan kampung KB dari wilayah lainya. Penyampaian program kerja sama pukesmas Jetis 1 dengan Kampung KB Cembing oleh ibu Dalin antara lain, Pukesmas Jetis akan siap dan mendukung segala hal terkait dengan adanya Kampung KB Cembing dan lakukan konsolidasi program bersama agar segera nyata dan terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Kedepan wacana kerjasanma dengan pihak luar akan kita buat resto makan bebek karena Cembing banyak peternak unggas bebek,monggo jika terlaksana kita ramaikan bareng bareng apapun acara kantor maupun pribadi keluarga kita adakan disana. Dukuh Cembing sebagai tuan rumah kampung KB menyampaikan pula  telah ikut mensukseskan program larangan rokok dalam forum,pembuatan jamban,pemanfaat lahan kosong sebagai penanaman sayur mayur, tegasnya. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:22

0 komentar:

CB