Kapolres Bantul Hadiri Deklarasi Desa Anti Politik Uang Pemilu 2019 Di Balai Desa Donotirto

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:42

Kapolres Bantul diwakili Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menghadiri deklarasi komitmen bersama Caleg Dapil IV dalam mendukung Desa Anti Politik Uang Pemilu 2019 di gedung pertemuan Balai Desa Donotirto, Kretek, Bantul. Senin, (25/02/2019) malam.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kesbangpol Kabupaten Bantul dihadiri oleh mewakili Bupati Bantul Kepala Kesbangpol Drs. Fatoni, Bawaslu Bantul Herlina dan Nuril, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak mewakili Kapolres Bantul, Peltu Jumiran newakili Danramil Kretek, Camat Kretek Cahya widada S.Sos, MH, Kepala KUA Mustafid Amna S.Ag, Bawaslu Kretek, Lurah se kecamatan Kretek, Dukuh se-Kecamatan Kretek dan Caleg Dapil IV sekira 84 orang serta tamu undangan.

Kepala Kesbangpol Drs. Fatoni dalam sambutannya membacakan amanat Bupati Bantul bahwasanya pemerintah kabupaten Bantul mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan wujud konkrit untuk baik, aman dan damai di pemilu th 2019.

Untuk mencapai hal tersebut harus mencangkup beberapa aspek, yang diantaranya mengkampanyekan "Anti Politik Uang". Hal ini membutuhkan dukungan dan kekompakan masyarakat untuk mencegahnya, serta tidak menerima imbalan ataupun iming-iming dalam wujud apapun.

Kepada Polri dan Bawaslu agar menindak tegas kepada caleg yang melanggar aturan. Kita berharap agar acara ini tidak terhenti disini saja, melainkan selamanya agar pemilu 2019 nanti berjalan dengan baik, lancar dan terbebas dari " Maney Politik ", pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi komitmen bersama menolak politik uang dan penandatangan pakta integritas oleh para caleg.

Sebagai penghujung acara disuguhkan pentas seni dagelan Mataram menampilkan Sugeng Iwak Bandeng, Aldo Iwak kebo, Sihono, Pur Bonsai, Nananina.

Selama berlangsungnya kegiatan dalam keadaan lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek yang dibantu Koramil dan linmas. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB