Kapolres Bantul Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA 2019 Di Lapangan Desa Murtigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:47

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mewakili Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH menghadiri Upacara Pembukaan TMMD  Sengkuyung Tahap 1 TA 2019 di Lapangan Desa Murtigading, Sanden, Bantul, Selasa (26/02/2019) pukul 09.00 Wib. Giat upacara mengambil tema "Melalui TMMD Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Srmangat Gotong royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara".

Bertindak sebagai Irup Upacara Pembukaan TMMD adalah Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dihadiri Dandim 0729 Bantul Letkol Kav. Didi Carsidi beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim Bantul, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH yang diwakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bantul Ny Ika Nanang beserta pengurus Cabang, Ketua Bhayangkari Ranting Sanden Ny Jujuk Riwanta beserta pengurus Ranting, jajaran Forkompinda, anggota DPRD, TP PKK Kabupaten Bantul, Pimpinan OPD, Camat dan Kapolsek jajaran Polres Bantul serta undangan lainnya.

Pasiter Kodim Bantul selaku Kepala Proyek, Kapten Chb Hermanto dalam laporannya mengatakan TMMD dilaksanakan di Dusun Pucanganom 1 Desa Murtigading, Sanden, Bantul dengan waktu pelaksanaan selama 30 hari. Terhitung mulai  tanggal 26 Februari s/d 27 Maret 2019 dengan sasaran pokok fisik dan non fisik. Setiap harinya akan dikerjakan oleh 125 orang yang terdiri dari TNI 35 orang, Polres Bantul 10 orang, Perangkat dan TPK 10 orang, Linmas 10 orang, Tagana 10 orang dan masyarakat 50 orang.

Sasaran fisik meliputi pembangunan jembatan  sepanjang 5 m, lebar 4,6 m, tinggi 2,30 m, tebal 0,25 m,  Bangket jalan panjang 385 m, tinggi 1,3 m tebal 0,40 m. Sementara sasaran non fisik meliputi  Penyuluhan Pendidikan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan masyarakat, Penyuluhan moril pemberdayaan masyarakat desa, Penyuluhan penanggulangan terorisme dan radikalisme serta berbagai penyuluhan di bidang lainnya.

Sementara Wakil Bupati Bantul dalam awal amanatnya mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa adalah semangat juang kemanunggalan TNI dan Rakyat. TMMD adalah aktualisasi budaya gotong royong yang mengajak seluruh elemen di daerah kita bergandengan tangan, menyatukan perbedaan, menyelaraskan kepentingan, serta menggelorakan kembali semangat gotong royong sebagai nilai luhur bangsa.

Terbukti baru saja Kabupaten Bantul ditetapkan dan mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menjadi daerah yang memiiki kinerja terbaik, yang dibuktikan dengan mendapat nilai A dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

"Melalui program TMMD ini akan menjadi wahana hakekat kemanunggalan, keseriusan dan kinerja terbaik TNI untuk terlibat langsung dalam berbagai upaya mensukseskan program percepatan pembangunan di Kabupaten Bantul," harap Wabup Bantul.

Wakil Bupati Bantul berpesan agar bersama sama menumnuhkan semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan daerah, sehingga akan tercapai jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:47

0 komentar:

CB