Kapolsek Banguntapan Hadiri Giat Pembinaan Penanggulangan Penyebaran Demam Berdarah Di Wonocatur

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH serta jajaran Muspika hadiri giat pembinaan penanggulangan penyebaran demam berdarah di Wonocatur Banguntapan Bantul, Kamis, 21 Februari 2019 pukul 10.00 wib. Giat ini diselenggarakan oleh puskesmas III Banguntapan

Sasaran pembinaan seluruh kepala dukuh sedesa Banguntapan, tokoh masyarakat, kader posyandu, kelompok PKK sedesa Banguntapan.

Materi pembinaan penanggulangan penyebaran DBD disampaikan oleh Ibu Siti Nurkhoiriyah,  S. SiT kepala UKM kesehatan lingkungan. Inti penyampaian demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang disebarkan oleh nyamuk dan sangat mematikan jika tidak dilakukan pengobatan sejak awal. Untuk itu kerjasama pada yang dituakan dalam masyarakat dalam mencegah penyebaran DBD dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Untuk tingkat muspika banguntapan juga sudah serentak dilaksanakan giat PSN (pemberantasan sarang nyamuk) yang dilaksanakan setiap hari jumat mulai minggu kedua. Sasaran prioritas langsung pada wilayah dengan lingkungan yang kurang bersih dan serentak kita cek dan lakukan pencegahan dengan memberikan obat pembasmi jentik.

Selanjutnya implementasi pelaksanaan dimasyarakat dapat dikontrol langsung oleh ketua RT maupun dukuh bekerjasama menjaga kebersihan lingkungan. Jika ada kejadian DBD diwilayah setelah ada keterangan resmi dari Rumah sakit segera laporkan ke puskesmas setempat untuk penanggulangan dan langkah berikutnya.

Kapolsek Banguntapan mendukung sepenuhnya giat penanggulangan penyebaran DBD, dan bhabin desa binaan bergabung bersama tim PSN dari kecamatan, puskesmas maupun kader jumantik masing-masing desa serta  siap membantu jika diperlukan untuk membersihkan lingkungan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB