Kapolsek Jetis Hadiri Musrenbang Kecamatan Jetis 2020

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:44

Kapolsek Jetis AKP Muhammad Sholeh, SH. MM dan Jajaran Forkompimcam Jetis Sambut kehadiran Bupati Bantul yang akan membuka Musrenbag Kecamatan Jetis tahun 2020 di pendopo kecamatan Jetis Bantul. Senin, 25 Februari 2019 pukul 09.00 Wib.

Musyawarah  Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  ini mengambil tema “Meningkatkan Kualitas SDM Dan Infrastruktur Untuk Pengurangan Kemiskinan Dan Ketimpangan Wilayah Melalui Pembangunan Berkelanjutan”.

Hadir dalam acara tersebut  Bupati Bantul Drs Suharsono, Pimpinan OPD kab bantul, Forkompimcam Jetis, Kepala instansi tingkat kecamatan Jetis, Ketua penggerak PKK kecamatan Jetis, Lurah Desa sekecamatan Jetis, Ketua BPD  Desa Se Kecamatan Jetis, Penggerak PKK Desa Se kec Jetis Toga dan tomas se kecamatan Jetis.

Musrenbang dibuka oleh Camat Jetis, dalam sambutanya ia menyampaikan bahwa musrenbang ini adalah untuk  mengoptimalkan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat dengan pokok bahasan usulan pembangunan desa dan kecamatan. Bahwa acara musrenbang ini sudah di dahului proses yang panjang dari tingkat dusun-desa-hingga tingkat kecamatan dengan hasil daftar usulan yang betul betul di prioritaskan yaitu sebanyak  30 usulan. Kami berharap usulan tersebut dapat direalisasikan pada Musrenbang tingkat Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan musrenbang ini merupakan tolak ukur keberhasilan pembangunan tahun 2020. Kami harapkan pelaksanaan giat ini dapat menjadi forum dialog untuk membahas dan menentukan prioritas pembangunan desa.

Proses ini merupakan bagian penting dari mekanisme perencanaan pembangunan yang representatif melibatkan berbagai komponen masyarakat dan pemerintah daerah dengan tujuan untuk membahas dan menyepakati usulan usulan pembangunan desa. Perencanaan pembangunam th 2020 merupakan merupakan perencanaan tahun ke 4 APCMD kab Bantul th 2016-2021.

Seperti kita ketahui bersama pada th 2018 masih ada yang belum tercapai yaitu di sektor ekonomi dan pengurangan kemiskinan oleh karena itu kita harus bekerja keras untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi guna menekan angka kemiskinan. Di akhir sambutannya Bupati Bantul secara resmi membuka acara musrenbang kecamatan Jetis th 2020.

Acara lanjutkan dengan pembahasan Rencana pembangunan tingkat kecamatan Jetis yang diajukan Tim musrenbang kecamatan Jetis,kepada pemerintah Kabupaten Bantul, kabupaten Bantul.untuk dilakukan Evaluasi dan pengecekan dilapangan. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB