Kapolsek Pundong Hadiri Acara Sosialisasi Pemahaman Gender Untuk Masyarakat Diy

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:58

Kapolsek Pundong Akp Haryanto S.H menghadiri acara sosialisasi pemahaman gender untuk masyarakat Diy tahun 2019 yang bertempat dibalai pertemuan dusun Gunung Puyuh Panjangrejo Pundong, Jumat 22-2-2019 pukul 09.30 wib.

Sosialisasi diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlidungan Anak dan Pengendalian Penduduk Diy.

Giat dihadiri oleh kepala dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan pengendalian penduduk Diy yang diwakili oleh bapak Rosi Budiawan, sekcam Pundong bapak Mursana, Danramil Pundong Kapt. Inf. Suhardi, Kapolsek Pundong Akp Haryanto S.H, lurah panjangrejo, dukuh Gung puyuh dan PKK sedesa panjangrejo serta tamu undangan.

Pada kesempatan ini bapak Rosi Budiawan menyampaikan, bahwa perempuan diDiy harus didorong untuk tampil kepublik, oleh karena itu dalam setiap organisasi keterwakilan gender harus diperhatikan. Hal tersebit sangat diperlukan untuk menyerap aspirasi kaum perempuan.
Berbicara bahwa gender tidak bisa dipisahkan dari keluarga, artinya dalam sebuah keluarga itu masing-masing mempunyai peran dan tanggung jawab.

Namun tidak ada ketentuannya juga ketika kepala keluarga harus ikut menjaga anak. Karena perkembangan anak-anak itu juga dipengaruhioleh motorik dasar dan halus.
Peran bapak sebagai repeesentasi sebuah sikap ketegasan dan kemandirian.

Oleh karena itu dalam mengasuh anak hanya dibebankan kepada ibu saja, tetapi harus dilakukan oleh kedua orang tua. (Humas polsek pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:58

0 komentar:

CB