Kapolsek Sanden Hadiri Deklarasi Komitmen Desa Anti Politik Uang di Pemilu 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:27

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mewakili Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan, SIK, MH menghadiri Deklarasi Komitmen Bersama Caleg Dapil V Dalam Mendukung Desa Anti Politik Uang di Pemilu 2019 di Pendopo Balai Desa Murtigading, Sanden, Bantul, Minggu (24/02/2019) pukul 08.00 Wib.

Acara Deklarasi Komitmen Bersama ini diselenggarakan oleh Tim Relawan Anti Politik Uang Desa Murtihading Sanden Bantul. Kegiatan dihadiri Bawaslu Propinsi DIY Amir Nasirudin, Akademisi dari Universitas Muhammadyah Yogyakarta Bambang Eka Cipta S.IP M.Si, Anggota KPU Bantul  Arif Widianto S.Fil, Bawaslu Bantul Supardi, Kapolsek Sanden AKP Riwanta mewakili Kapolres Bantul, Forkompincam Sanden, Bawaslu Sanden Karyanto BA, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, Ketua Tim Relawan  Anti Politik Uang Asmadi S.Pd, Dukuh se-Kecamatan Sanden, Caleg Dapil V sekitar 23 orang serta tamu undangan.

Ketua Tim Relawan Anti Politik Uang Desa Murtigading, Asmadi, S.Pd mengatakan bahwa tim relawan akan turun ke Dusun didampingi mahasiswa untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan anti politik uang dan mengajak kepada caleg agar tidak mengiming-imingi masyarakat dengan uang. Asmadi mengajak untuk membangun kesadaran yang benar dengan tidak mengadakan politik uang.

Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno bersama Pemdes sangat mendukung acara Deklarasi Komitmen Bersama dalam Mendukung Anti Politik Uang di Pemilu 2019. Dukungan anti politik uang sudah dilaksanakan  sejak lama di mulai dari pemilihan Lurah dan Pamong Desa.

"Semoga Desa Murtigading menjadi pelopor desa anti politik uang sampai kapanpun sehingga menghasilkan para pemimpin yang amanah dan tercipta situasi aman, tertib dan kondusif," harapnya.

Dalam kesdmpatan tersebut, semua caleg yang hadir baik caleg DPRD Bantul dan caleg DPR Propinsi DIY diberikan kesempatan mneyampaikan Visi dan Misinya.

Sementara itu, Akademisi dari UMY Bambang Eka Cipta S.IP., M.Si mengatakan bahwa politik uang adalah politik pembusukan, dan gerakan anti politik uang adalah cara mengeremnya. Demokrasi kita jangan sampai dirusak dengan politik uang sehingga menjadi akan menghasilkan demokrasi yang baik dan membangun. Itu diperlukan komitmen bersama untuk menolak politik uang, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi komitmen bersama menolak politik uang dan penandatangan pakta integritas oleh para caleg. Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga kegiatan berakhir. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:27

0 komentar:

CB