Kawanan Pencuri Gasak 43 zak Pakan Ayam, Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:07

Kawanan pencuri sukses menggasak sebanyak 43 zak pakan ternak ayam potong di sebuah kandang ayam di Dusun Bintaran Kulon RT 06, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan.

Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta menjelaskan akibat kejadian tersebut korban Muhammad Noor Wicaksono warga Dusun Bintaran Wetan, Desa Srimulyo, harus menelan kerugian mencapai belasan juta rupiah.

“Kerugiannya sekitar Rp 16 juta,” katanya, Jumat (22/02/2019).

Diungkapkan, aksi pencurian disinyalir terjadi pada Senin (18/02) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Dia sama sekali tidak menyangka bakal menjadi korban pencurian. Sebab sekitar pukul 00.00 hingga 01.00 WIB, ia masih berada di kandang dan tidak menemui sesuatu hal yang ganjil di sekitar lokasi.

Noor baru mendapat informasi dari warga yang melintas di sekitar kandang pada pukul 04.00 WIB. Bahwa warga merasa curiga karena kandang yang letaknya jauh dari pemukiman tersebut dalam keadaan gelap. Mendapat laporan tersebut, dia bergegas menuju ke lokasi, mengecek kondisi kandang.

Dia kaget setibanya di tempat, karena mendapati pada bagian pintu utama kandang ayam yang telah ia gembok itu dalam kondisi jebol. Terkejut lagi, saat ia masuk sebanyak 43 zak pakan ternak yang ia taruh pada bagian samping kandang telah raib.

Dari jejak kaki yang ia dapatkan, pelaku diduga lebih dari satu orang. Saat beraksi mereka mematikan lampu kandang. Sementara untuk mengangkut puluhan karung pakan ia menduga menggunakan kendaraan roda empat.

Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkannya ke Polsek Piyungan pagi itu juga. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 16 juta.

“Kini kasusnya masih dalam penyelidikan,” katanya. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB