Kepolisian Sektor Sanden Dikunjungi Anak Anak Semai Benih Bangsa RA SBB Al Fikri Manca

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:02

Kepolisian Sektor Sanden kembali mendapat kunjungan dari anak anak Semai Benih Bangsa  RA SBB Al Fikri Manca yang beralamat di Dusun Mulekan, Tirtosari, Kretek, Bantul. Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan kegiatan PSA atau Polisi Sahabat Anak, Kamis (21/02/2019) pukul 08.00 Wib.

Kedatangan rombongan anak anak RA Al Fikri sebanyak 53 orang yang didampingi 5 orang guru pendamping disambut langsung Kapolsek Sandrn AKP Riwanta beserta anggota.

"Selamat datang di Mapolsek Sanden, semoga kegiatan PSA ini terus berkelanjutan dan anak anak bisa tumbuh menjadi anak yang sholeh, pintar dan berahklak mulia", ujar Kapolsek Sanden AKP Riwanta saat menyambut kedatangan anak anak RA Al Fikri.

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Ipda Taryadi bersama anggota Unit Binmas memandu kegiatan kunjungan anak anak RA tersebut. Dinelaskan kepada anak anak bahwa Polisi adalah sahabat anak yang tugasnya melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, jadi anak anak tidak boleh takut sama bapak polisi, kata Ipda Taryadi.

Dalam kunjungan tersebut anak anak diajak bernyanyi kemudian dikenalkan kepada fungsi fungsi Kepolisian dan di ajak keliling masuk semua ruangan fungsi. Mereka juga dikenalkan rambu rambu lalu lintas, perlengkapan dan kendaraan kepolisian yang dipakai dan dimiliki Polsek Sanden. Tujuannya untuk menanamkan di hati anak anak agar taat berlalu lintas sejak dini dan juga untuk mendekatkan hubungan anak anak ddngan polisi agar menjadi idola dan tidak takut pada sosok polisi.

Sementara itu, Kepala Sekolah RA SBB Al Fikri, Ibu Dwi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Polsek Sanden atas sambutan yang di berikan kepada anak diidknya. Kami mendapat pengalaman dan ilmu baru, anak anak mendapat pembelajaran tentang kepolisian. Kami mendoakan semoga kepolisian Sektor Sanden tambah maju dan semakin dicintai dan disayangi masyarakat", ucap Ibu Dwi.

Acara diakhiri dengan doa bersama di Mushola At-Taubah Polsek Sanden yang dipimpin oleh Ipda Taryadi dan diikuti oleh anak anak RA SBB Al Fikri beserta ibu ibu guru pendamping. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:02

0 komentar:

CB