Mbah Pawiro Inagun Ditemukan Terapung Di Kolam Ikan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:54

Seorang nenek renta warga Dusun Dayu RT 01 Gadingsari, Sanden, Bantul yakni Mbah Pawiro Inagun alias Temu (80) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia terapung di kolam ikan dekat rumahnya, Kamis (28/02/2019) sekitar pukul 09.00 Wib.

Korban pertama kali ditemukan oleh Ibu Juminah (55) warga Buyutan RT 04 Gadingsari, Sanden yang sehari-hari merawat korban bersama Muh Ichsan adik ipar korban.

Menurut keterangan adik ipar korban, Muh Ichsan (75) warga Dayu RT 01 Gadingsari yang setiap hari merawat korban dan kebetulan rumahnya juga berdekatan dengan rumah korban, pagi itu setelah Subuh masih melihat korban di rumah, setelah itu Ichsan sudah tidak melihat korban. Mengetahui hal itu, Muh Ichsan bersama Juminah mencari korban ke berbagai tempat di sekitar rumah korban sampai lingkungan yang jauh namun belum ditemukan.

Baru sekitar jam 09.00 Wib, Juminah menemukan korban sudah meninggal dunia mengapung di kolam ikan pekarangan Bapak Ihsan Dusun Kenteng, Gadingsari yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah korban. Penemuan ini langsung disampaikan warga sekitar yang diteruskan ke Polsek Sanden.

Mendapat laporan adanya orang meninggal dunia terjebur kolam, anggota Polsek Sanden yang dipimpin Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Unit Inafis Polres Bantul dan tim medis Urkes Polres Bantul bersama Puskesmas Sanden langsung menuju lokasi kejadian guna melaksanakan olah tkp. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Unit Inafis Polres Bantul bersama tim medis Urkes Polres Bantul dan dr Nurul dari Puskesmas Sanden, tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan, korban meninggal murni karena kecelakaan terjebur kolam.

"Keadaan simbah sudah tidak bisa melihat dan mendengar. Setiap hari sering keluar jalan-jalan dan kami sering menjaganya agar tidak keluar jauh", ujar Muh Ichsan adik ipar korban kepada petugas Polsek Sanden.

Atas kejadian ini, pihak keluarga yang diwakili Muh Ichsan sudah menerima dan akan segera memakamkan korban. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:54

0 komentar:

CB