Mengaku Khilaf, Seorang Residivis Bobol Konter HP di Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:36

Satreskrim Polres Bantul mengamankan seorang residivis yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di konter HP yang beralamat di Dusun Gatak RT 01 Tamantirto Kasihan Bantul Yogyakarta. Residivis yang ditangkap tersebut merupakan warga Luwang Gatak Sukoharjo Jawa Tengah, berinisial SM (44).

SM yang sebelumnya sempat dua kali dipenjara karena aksi pencurian kabel di Kulonprogo ini, mengaku berkasi seorang diri saat membobol konter HP milik korban Roem Abdurrahman tersebut. “Jadi tersangka ini sering lewat di jalan depan konter tersebut dan melihat ada banyak HP, lantas terbesit niat untuk mencuri,” jelas Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Rudy Prabowo SIK didampingi Kasubbag Humas AKP Sulistiyaningsih saat menggelar jumpa pers bersama wartawan di lobi Mapolres Bantul, Senin (25/2/2019).

Diungkapkan, pembobolan konter HP pertama kali diketahui korban pada Rabu tanggal 13 Februari 2019 pukul 11.20 WIB. Pelaku masuk kedalam konter dengan cara memanjat tembok dan merusak genting lalu turun dengan menjebol eternit. Setelah berhasil masuk ke dalam konter, pelaku kemudian menggasak puluhan unit HP berbagai merk, aksesoris HP dan beberapa unit LCD touchscreen.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta,” jelas Rudy.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap petugas di daerah Umbulharjo Yogyakarta pada hari Sabtu tanggal 23 Februari 2019 pukul 01.00 WIB lalu. Barang bukti yang turut diamankan antara lain 18 unit HP berbagai merk dan tujuh unit LCD touchsreen.

“Sebagian barang hasil curian, ada yang sudah dijual,” tambahnya.

Saat jumpa pers, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang rosok di daerah Gamping ini, mengaku khilaf saat melakukan pencurian. “Saya khilaf, sebenarnya sudah 15 tahun saya tidak pernah mencuri lagi,” kata SM lirih.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:36

0 komentar:

CB