Menjadi Khotib Sholat Jumat, Kapolsek Jetis Sampaikan Pentingnya Tuntut Ilmu Bagi Umat Muslim

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:22

Kapolsek Kapolsek AKP M Sholeh SH MM bertindak sebagai khotib pada sholat Jumat di Masjid Darussalam Sarekan Rt 05, Canden, Jetis, Bantul, Jumat (09/02/2018) siang. Kegiatan ini sudah dilaksanakan yang ke 17 kalinya selama beliau menjabat Kapolsek Jetis.

Seorang Kapolsek ini adalah sosok yang bisa dijadikan panutan, merupakan kata yang tepat ketika melihat aktifitas sosok Kapolsek Jetis dalam kesehariannya menjalankan tugas, disamping menjadi penegak hukum beliau juga telah membuat program safari sholat Jumat dimana setiap kali sholat Jumat diselenggarakan beliau menjadi khotib dari masjid ke masjid di wilayah hukum tugasnya.

Berbekal dengan ilmu agama yang beliau miliki dan ketaatan beribadah yang baik, dirinya terus menyampaikan pesan kamtibmas dengan pesan agama, sebab menjadi khotib saat sholat Jumat sangatlah berbeda dengan memberi ceramah atau sambutan dalam acara biasa maupun formal lainya.

Menurut Kapolsek Jetis kegiatan khutbah di hari Jumat merupakan kesempatan emas bagi seluruh anggota Polri yang beragama Islam termasuk Kapolsek untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Kali ini sholat jumat dihadiri oleh Kapolsek Kapolsek AKP M Sholeh SH MM , Muazin Bripka Sugiono SH, Imam Bapak Darmadi, Bupati Bantul Drs H Suharsono beserta rombongan Muspida Kabupaten Bantul dan Muspika Jetis yang saat itu kebetulan sedang kunker ke Desa Canden serta ratusan jamaah.

Dalam khobahnya, Kapolsek Jetis menyampaikan pentingnya menuntut ilmu bagi umat muslim. Belajar dalam Islam bertujuan untuk mendapatkan ilmu untuk mempermudah hidup di dunia dan memperoleh bekal untuk di akhirat. Hal-hal penting tentang ilmu yang harus kita pelajari nantinya akan berpengaruh pada diri kita, yaitu dengan ilmu kita dapat mencari nafkah untuk kebutuhan hidup. Dan dengan ilmu juga kita bisa beribadah dengan benar. Ilmu yang kita miliki baru akan berharga bila sudah diamalkan di jalan Allah. Dengan demikian kita akan mampu meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

Selesai Sholat Jum'at acara dilanjutkan Sambutan Bupati Bantul yang menyampaikan kepada warga masyarakat Canden apabila mana butuh dana untuk pembangunan jalan dan lain lainya silahkan mengajukan ke pemerintah kab. Bantul.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan Infak oleh Bupati Bantul dan Al qur 'an oleh Kapolsek Jetis diterima petugas Takmir Masjid Darussalam situasi aman tertib. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:22

0 komentar:

CB