Muspika Banguntapan Sebagai Nara Sumber Sarasehan Ciptakan Pemilu Damai Dan Sejuk

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:48

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH hadiri giat sarasehan dan silaturahmi bersama KNPI dan OKP (organisasi kepemudaan)  sekecamatan Banguntapan serta 10 elemen masyarakat di pendopo Kecamatan Banguntapan, Bantul. Selasa, 26 Februari 2019 mulai pukul 20.00 wib.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Banguntapan menyampaikan tahun 2019 merupakan tahun politik, dimana pada hari rabu tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilu serentak 2019 untuk memilih DPRD Kabupaten/kota (hijau) , DPRD Propinsi (biru),  DPR-RI (kuning), DPD (merah), Presiden dan Wakilnya (abu-abu).

Namanya pilihan sudah tentu masing-masing mempunyai pilihan berbeda-beda. Kami dari muspika mengajak pada semua elemen warga / OKP / KNPI menjaga keberagaman dalam perbedaan namun tetap satu kesatuan. Mari kita berikan contoh saling menghormati dalam perbedaan sehingga tercipta kamtibmas aman damai dan sejuk, baik sebelum pelaksanaan pemilu maupun setelah pemilu 2019.

Saat ini tahapan pemilu sudah memasuki masa kampanye para caleg, kami Polsek Banguntapan dibantu dari TNI (koramil) siap menjaga keamanan kamtibmas wilayah, dan kerjasamanya dengan OKP menciptakan suasana yang nyaman dan damai. Jangan mau di adu domba dan jangan mudah terprovokasi adanya pesan broadcats dari medsos, telaah sumber beritanya. Stop hoax dan kampanye gelap, tutupnya.

Camat Banguntapan menambahkan agar semua warga turut berperan mensukseskan pemilu serentak damai dan sejuk. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Serta agar cek apakah sudah terdaftar sebagai DPT pemilu 2019.

Danramil Banguntapan Kapten Nuryanto melengkapi jika menemukan adanya berita yang menyudutkan salah satu calon baik legislatif maupun eksekutif (black campaign), ataupun money politik silahkan sampaikan ke panwaslu setempat, jangan bertindak sendiri apalagi main hakim sendiri. Mari bersama kita sukseskan pemilu serentak 2019 dengan aman damai dan sejuk. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:48

0 komentar:

CB