Obyek Wisata Dadakan Bendung Kamijoro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:12

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP menghadiri rapat membicarakan permasalahan yang ada di obyek wisata dadakan Bendung Kamijoro, di pendopo Kecamatan Pajangan, Selasa (12 Februari 2019) pukul 09.00 wib

Rapat dipimpin Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanto, hadir pula Danramil Pajangan Kapten Sarmin, Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP, Sekcam Bambang Subarta S.Sos, Kasi Ekbang Jhon Amrulloh SH, Dukuh Plambongan, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto ST dan pamong desa Sendangsari, pamong desa Triwidadi, Juga Pokdarwis desa Sendangsari dan Pokdarwis desa Triwidadi .

Dalam keterangannya Camat Pajangan menjelaskan bahwa Bendung Kamijoro masih menjadi tanggungjawab pihak pengembang , dimana bendung Kamijoro merupakan Proyek Nasional, dan secara resmi Bendung ini belum diresmikan. Potensi wisata di bendung ini cukup menjadi perhatian kita semua, karena sebagai contoh pada hari Minggu, 11 Februari 2019 jalan depan Kecamatan menuju bendung sempat macet. Parkir di sekitar Bendung masuk wilayah Kalisoka, Kamijoro, dan Plambongan , dan ini harus dikoordinasikan dengan baik. maka ini harus direncakan di Maping sebaik baiknya, seperti harus ada Toilet umum dll.

Dilaporkan oleh Dukuh Plambongan bahwa parkir dikelola Pokdarwis Plambongan , dengan mengambil tarif Rp 2.000 per motor. Untuk lahan parkir memakai lahan pribadi seseorang yang dikontrak Pokdarwis. pemasukan parkir hari biasa dapat mencapai Rp 2 juta, sementara hari Minggu kemarin parkir yang masuk Pokdarwis ada Rp 6,5 juta",  tuturnya.

Dari Pokdarwis Sendangsari sampai saat ini belum melaksanakan tindakan apapun kaitan dengan pengunjuk dadakan di Bendung Kamijoro. Sementara dari Pokdarwis Desa Triwidadi juga menuturkan hal sama . Kedua Pokdarwis ini berharap agar keamanan pengunjung apabila ada yang tercebur ke sungai Progo  , juga masalah parkir dikoordinasikan yang matang.

Kapolsek Pajangan memberikan sambutan bahwa Bendung Kamijoro  ini belum diserahkan, jadi sebenarnya bendung ini belum bisa dimanfaatkan walaupun untuk wisata. Untuk masalah parkir kami serahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa Sendangsari dan Guwosari.

Akhir acara didapati kesepakan sbb
1. Bendung Kamijoro sepakat kita jadikan potensi wisata yang akan kita lengkapi sedikit demi sedikit , dan ini tidak boleh dikuasai satu dusun saja, tapi harus dikelola secara bersama sama untuk mengembangkan potensi ini.
2. Parkir disepakati motor Rp 2 ribu , mobil Rp 5 ribu.
3. Setelah pertemuan ini sepakat pertemuan lanjutan di rumah  Bapak RT 01 Bapak Tugiro Dusun Plambongan hari Jumat 15 Februari 2019 pukul 13.00 wib


Acara diakhiri pukul 10.00 wib berjalan dengan lancar . (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:12

0 komentar:

CB