Pabrik Briket Tempurung di Jetis Dilalap Api

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:13

Sebuah pabrik briket arang tempurung kelapa di Dusun Denokan, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, dilalap si jago merah pada Sabtu (23/02/2019) sekitar pukul 06.15 WIB. Akibat peristiwa tersebut, Mr. Karim pemilik pabrik, berkebangsaan Libanon, Timur Tengah mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta.

Kapolsek Jetis, AKP Muhammad Sholeh menjelaskan bahwa insiden terbakarnya pabrik tersebut diketahui pertama kali oleh salah satu karyawan pabrik bernama Shalahuddin Abdullah Rasyid warga Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang, Gunungkidul.

Dia yang datang pertama kali untuk bekerja di pabrik tersebut terkejut saat membuka pintu pabrik. Sewaktu masuk ia telah mendapati kepulan asap membumbung tinggi dari boks oven di ruang tengah.

Mendapati hal tersebut, ia lantas teriak-teriak memanggil penjaga malam pabrik Ponijan warga Sumberagung, Kecamatan Jetis, yang ketika itu berada di kompleks pabrik.

Mereka bersama-sama berupaya untuk memadamkan kobaran api dengan menyalakan Alat Pemadam Api Ringan (APPAR), namun apesnya alat tidak berfungsi. Mereka kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul. Dan tidak berselang lama, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi melakukan pemadaman.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.10 WIB. Dari pemeriksaan di lokasi, diduga penyebab kebakaran pabrik karena alat pemanggang atau oven mengalami kerusakan," ujarnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:13

0 komentar:

CB