Panit Binmas Polsek Sedayu Ajak Murid Kelompok Bermain Khairu Ummah Mengenal Polisi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:25

Senin, 11 Februari 2019 sekira pukul 08.30 wib Panit Binmas Polsek Sedayu Aiptu Alip dan Aipda Agus Muslim melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Kelompok Bermain Khairu Ummah dusun Bandut Kidul, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut murid – murid kelompok bermain Khairu Ummah didampingi dengan guru dan orang tua/walinya. Karena sasaran kegiatan Polisi sahabat anak ini selain langsung kepada anak – anak tersebut juga dapat diterima oleh orang tua/walinya. Sehingga orang tua/wali maupun muridnya dapat memahami peran polisi bagi anak anak.

Panit Binmas Aiptu Alip Subana menyampaikan bagaimana caranya agar anak anak tidak takut dengan polisi yaitu dengan cara mengenalkan bahwa polisi adalah bagian dari masyarakat, bahwa polisi ikut membantu penyeberangan saat anak anak dan orang tuanya kesekolah.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pengetahuan cara berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, simulasi pemakaian helm bagi anak-anak dan pengenalan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Anak-anak Kelompok Bermain Khairu Ummah cukup antusias mengikuti giat Polisi Sahabat Anak, bahkan pada akhir acara saat Aiptu Alip Subana memberikan pertanyaan seputar materi lalu lintas, anak-anak  bisa menjawab dengan benar.

Selain pengetahuan untuk anak-anak, Aiptu Alip Subana juga memberikan himbauan kamtibmas dan tertib berlalu lintas bagi para wali siswa yang juga turut hadir di sekolah, himbauan kamtibmas yang disampaikan antara lain tentang wajib menggunakan helm bagi pengemudi maupun pembonceng termasuk anak-anak. Aiptu Alip Subana juga menambahkan tentang himbauan bagi wali siswa tentang peningkatan pengamanan di tempat tinggal terkait meningkatnya jumlah tindak pidana pencurian di wilayah Sedayu. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:25

0 komentar:

CB