Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Exsco Smadaba Cup #4 Di GOR Segoroyoso

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:12

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menghadiri Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Exsco Smadaba Cup #4 di GOR Balai Desa Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Kamis (7/2/2019) siang.

Kejuaraan Pencak Silat ini diselenggarakan dalam rangka HUT SMA N 2 Bantul yang ke-43 tahun 2019 dengan tema "Our Cultur, Our Future". Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Asek III Kabupaten Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd mewakili Bupati Bantul.

Total peserta dalam kejuaraan ini sebanyak 304 pelajar se Jawa yang terdiri dari  200 pelajar SMA/Sederajat dan 104 pelajar SMP/Sederajat. Kejuaraan silat yang memperebutkan Piala Gubernur DIY ini terbagi dalam 2 kategori yaitu tanding dan seni. Adapun pelaksanaanya selama empat hari, yakni tanggal 7-10 Februari 2019.

Dalam laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Bantul Drs. Kabul Mulyana, M.Pd, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia terutama Pencak Silat. Disamping itu juga untuk meningkatkan prestasi, mengembangkan potensi dan bakat para pelajar serta mempererat tali persaudaraan.

Sementara sambutan Bupati Bantul yang diwakili Asek III Kabupaten Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SMA N 2 Bantul dengan diselenggarakannya kejuaraan ini yang keempat kalinya, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia juga menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam kejuaraan ini, semoga membawa kebanggaan tersendiri dan dapat mencapai prestasi yang terbaik sebagai generasi muda harapan bangsa yang akan datang.

Menurutnya melalui olahraga ini kita bersatu, membina akhlak, menjaga NKRI dan meningkatkan prestasi. Oleh karena itu, melalui momentum ini agar dipergunakan sebaik-baiknya sebagai ajang meningkatkan kemampuan dalam bidang olahraga Pencak Silat.

Mengakhiri sambutanya, tidak lupa ia mengucapkan selamat berulang tahun kepada SMA N 2 Bantul semoga sukses dan semakin berprestasi.

Selama acara pembukaan kejuaraan Pencak Silat tersebut, anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga selesai aman dan lancar. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:12

0 komentar:

CB