Pengajian Jum’at Pagi Di Gedung Pertemuan Balai Desa Timbulharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:06

Bertempat gedung pertemuan balai desa Timbulharjo, Sewon, Bantul, telah dilaksanakan pengajian Jum’at pagi yang diikuti oleh instansi pemerintahan di wilayah Kecamatan Sewon. Jum’at, (01/02/2019) pagi.

Pada kesempatan ini hadir, Camat Sewon Drs Danang Erwanto, M.Si, Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Paimun, SH, Wa.Dan Ramil Sewon Kapten Arm Joko Novianto, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Lurah Desa seKecamatan Sewon, Personil Polsek Sewon, Pamong Desa seKecamatan Sewon dan Jajaran staf dan pegawai di instansi pemerintahan di wilayah Sewon.

Acara pengajian tersebut diawali dengan sambutan dari Camat Sewon yang mengajak kepada seluruh hadirin untuk meningkatkan ibadah untuk menjadi lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Acara ini insya Alloh akan dilaksanakan secara rutin pada setiap Jum’at pagi dan untuk tempat pelaksanaan dilaksanakan secara bergilir dan ilmu yang di peroleh dapat dijadikan pedoman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Camat Sewon juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah datang dan bersedia mengikuti pengajian yang diselenggarakan oleh panitia.

Selesai sambutan dari Camat Sewon acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang diberikan oleh KH.Drs Damanhuri dari pandak, Bantul. Dalam tausiahnya KH.  Drs. Damanhuri menyampaikan bahwa sebentar lagi Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu 2019, guna memilih Presiden dan Wakil Presiden dan wakil rakyat,  yang tentunya pada tidak menutup kemungkinan banyak tersebar di dunia maya, berita berita yang saling menjatuhkan, saling menghujat, dan bahkan berita berita yang belum tentu benar.

Sebagai umat muslim tentu saja harus pandai dan bijaksana dalam mensikapi fenomena ini, jangan malah ikut terlibat bahkan menyebarkan,  karena setiap goresan tangan kita yang kita sebarkan di dunia maya kelak akan dimintai pertanggung jawaban di hari pembalasan.

"Mari kita selalu menjaga hati,  dari permasalahan yang ada di dunia,  selalu bertawakal dan memohon ampunan,  semoga kita termasuk dari orang-orang yang beruntung di hari pembalasan".

Sebelum acara ditutup terlebih dahulu Kapolsek Sewon sedikit memberikan tambahan mengenai situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2019, yang sebentar lagi memasuki massa kampanyenya terbuka. Selesai acara dilanjutkan dengan ramah tamah, (Humas Polsek sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:06

0 komentar:

CB