Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Di Karet Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:40

Anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di dusun Karet, Pleret, Pleret, Bantul pada Jumat (22/2/2019) malam.

Pagelaran wayang kulit ini menampilkan Dalang Ki Kenci Wisnu Aji dengan Lakon Babad Alas Wonomarto. Lakon ini menceritakan perjuangan para Pandawa dalam menaklukkan hutan Mertani (sebuah hutan belantara yang dikenal angker dan menjadi lokasi para jin berkumpul) yang kemudian didirikan sebuah kerajaan besar bernama Amarta.

Hadir antara lain dari Dinas Sosial DIY Budi Wibowo, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo ST, Lurah Desa Pleret H. Nurman Afandi beserta Perangkat Desa, Dukuh Karet Iswanto S.Ag dan warga masyarakat dusun Karet.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Ahmad Sudarmi S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, pagelaran wayang kulit ini diselenggarakan dalam rangka tasyakuran pembangunan infrastruktur di dusun Karet, diantaranya rehab jalan, penerangan jalan, pembangunan talud dan Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat).

Acara pagelaran wayang kulit berlangsung lancar, hingga selesai aman kondusif. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:40

0 komentar:

CB