Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Di Pasar Turi Sidomulyo Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:51

Dalam rangka acara puncak kegiatan peresmian rehap Pasar Turi Sidomulyo Bambanglipuro telah digelar pagelaran Wayang Kulit di Lokasi Pasar Turi Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Selasa  (26/2/2019) jam 20.00 Wib. Acara ini bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bantul Komisi B Suradal, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Ir. Subiyanto Hadi MM, Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH serta tamu undangan dan penonton sekitar 150 orang.

Anggota DPRD Kabupaten Bantul Suradal dalam sambutannya mengucapkan terimasih atas kegiatan pagelaran wayang kulit malam ini yang merupakan rangkaian dari peresmian rehap pasar rakyat sejak tadi pagi.

Atas nama wakil dari komisi B mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada pelaksana pemda Kabupaten Bantul atas kegiatan rehap pasar tradisional sehingga dapat membantu para pedagang dan masyarakat. Mudah - mudahan atas pembangunan ini akan selalu dilanjutkan untuk menjadikan Pasar Turi dengan sempurna.

Kami di DPRD Bantul akan selalu mendukung agar terwujudnya pasar tradisional yang sempurna dan berguna. Rangkaian kegiatan hiburan  peresmian hari ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan peresmian pasar rakyat yang terselenggara atas kerjasama komisi B dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul melalui dana aspirasi.

Ir Subiyanto Hadi MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pagelaran wayang kulit ini disamping untuk mengayubagiyo telah selesainya rehap pasar Turi beserta Lima pasar lainya juga ikut nguri uri kebudayaan jawa yang hampir punah.

Lebih lanjut Ir Subiyanto Hadi MM berharap pasar rakyat ini bisa meningkatkan perekonomian rakyat pedesaan sehingga kesejahteraanpun bisa meningkat. Pagelaran wayang kulit merupakan tontonan dan tuntunan yang baik, untuk itu marilah kita ambil hikmahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ir Subiyanto Hadi MM menyerahkan wayang tokoh Semar kepada dalang Ki Seno Nugroho tanda dimulainya pagelaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan hiburan wayang kulit oleh dalang Ki Seno Nugroho dengan lakon " Pasar Anyar Wirotho.

Selama kegiatan berlangsung anggota Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman dan tertib. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:51

0 komentar:

CB