Pengamanan Pengajian Akbar Harlah NU Ke 93 Di Balai Desa Sumberagung

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:39

Kanit Binmas Polsek Jetis Ipda Budiyono mewakili Kapolsek Jetis hadiri  Istigozah Pengajian Akbar dan pelantikan pengurus Fatayat Kecamatan dalam rangka Harlah NU ke 93 di Aula Balai Desa Sumberagung Jetis Bantul. Minggu, 10 Februari 2019 mulai pukul 20.30 Wib.

Kegiatan dihadiri sejumlah Pejabat tingkat kabupaten Bantul antara lain Wabub KH Abdul Haris Muslih, KH Miftahul hoir dari Yogyakarta, Ketua PC NU Bantul Yasmuri, Ketua MWCNU Kec. Jetis Zudimat, Wakil Rois Syuriah PWNU DIY Dr. KH Hilmi Muhammad MA, KH. Hasan Abdullah (katib syuriah PWNU DIY), Jajaran Forkompinca Kec. Jetis, Banom NU (Banser, Ansor, Fatayat, Muslimat, IPPNU).

Acara diawali dengan pelantikan pengurus PAC  Fatayat Rayon Jetis oleh  Ketua PC Fatayat NU Bantul Umi Masruroh dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Hadi Latif Rifai dan sambutan sambutan.

Dalam sambutanya, Wakil Rois Syuriah PWNU Dr. KH Hilmy Muhammad MA menyampaikan NU didirikan tahun 1926 dalam rangka mengupayakan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu Mari kita jaga NKRI dan upayakan diri kita untuk menjadi lebih baik lagi.

Camat Jetis Saryadi Sip Msi  menyampaikan NU berdiri sebelum RI lahir sehingga peran para Ulamah sangat penting dalam  memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Wabub Bantul menyampaikan Mari kita tingkatkan peran kita dalam membesarkan NU. Tujuh tahun lagi organisasi kita mencapai satu abad sebagai organisaai terbesar. NU berakidah Islam Ahli Sunah Waljamaah. Pemerintah sangat berterimakasih kepada NU yang telah membangun kemaslatan. Dengan melaksanakan Harlah NU ke 93 semoga kita selamat dunia Akhirat.

Dalam tauziahnya, Ustad Miftahul Hoir yang intinya Mari kita laksanakan rukun Islam,  perbanyak amal ibadah terutama puasa agar doa kita didengar oleh Allah SWT. Dan perbanyak rasa syukur sebab banyak nikmat Allah yang telah diberikan.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Jetis melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:39

0 komentar:

CB