Pengamanan Pentas Kesenian Di Obyek Wisata Pantai Goa Cemara Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:54

Personil Polsek Sanden yang dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Sumpana melaksanakan pentas kesenian di kawasan obyek wisata Pantai Goa Cemara Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Minggu (24/02/2019) mulai pukul 10.00 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dengan tujuan untuk menghibur para wisatawan atau pengunjung Pantai Goa Cemara. Selain itu juga guna meningkatkan daya tarik wisatawan.
Ada beberapa kesenian tradisonal yang ditampilkan, diantaranya Jathilan Rogo Wahyu Mataram dari Krebet Pajangan, Campur sari RKD dari Pulutan Pendowoharjo dan Tari tarian dari Ngebel, Tamantirto, Kasihan.

Tidak hanya semata-mata untuk memberikan hiburan bagi wisatawan namun pementasan kesenian tradisional tersebut sekaligus nguri-uri kebudayaan tradisional asli daerah agar tetap berkembang dan tidak kalah dengan budaya luar.

Pentas kesenian tradisonal ini dihadiri Bapak Wiwid dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kanit Sabhara Polsek Sanden Aiptu Sumpana, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd, Babinsa serta Ketua Pokdarwis Pantai Goa Cemara Bapak Suratijo. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:54

0 komentar:

CB