Pengamanan Peresmian Pembangunan Rehap Enam Pasar Yang Di Pusatkan Di Pasar Turi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:37

Anggota Polsek Bambanglipuro mengamankan peresmian pembangunan rehap Pasar yang di pusatkan di Lokasi Pasar Turi di Desa Sidomulyo Kecamatan Bambanglipuro Bantul, Selasa (26/2/2019) pukul 10.00 Wib.

Adapun enam Pasar yang di lakukan rehab pembangunan berupa sarana prasarana los antar lain Pasar Turi, Pasar Jodog, Pasar Bendosari, Pasar Gumulan, Pasar Gatak dan Pasar Bantul.

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Kapolres Bantul diwakili oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Badan Inspektorat Kabupaten Bantul Hermawan Setiaji S.I.P  M.H, Kepala Perdagangan Kabupaten Bantul Ir Subiyanto Hadi MM, Kabid pengembangan perdagangan Ir Agus Riyadmadi, Kepala pengembangan Pasar Arum Hidayati S.I.P M.Pa, Kasi Pendapatan Sari Mumpuni SE M.S, Kasi Promosi Dra Kun Ernawati M.Si, Kasi Sarpras Haryono SE, Kasi Pendaftaran perusahaan dan kelembagaan Sri Rusminiwati, Danramil Bambanglipuro diwakili Pelda Masijo, Dukuh Turi, Ketua APSI Pasar Turi Sujito, para tokoh masyarakat, toga, tomas dan tamu undangan.

Sebelum meresmikan, Bupati Bantul menyempatkan diri berkeliling pasar rakyat yang baru selesai di renovasi tersebut.Beliau juga sempat berdialog dengan para pedagang yang sebagian besar berjualan sayuran, sembako, makanan kecil dan barang kebutuhan sendiri.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Ir Subiyanto Hadi M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa rehap Pembangunan enam pasar tersebut dilakukan pada tahun 2018 dan Lima Pasar tradisional yaitu Pasar Turi, Pasar Jodog, Pasar Bendosari, Pasar Gumulan dan Pasar Gatak. Kelima pasar tersebut direhap menggunakan Dana Alokasi Khusus ( DAK) senilai Rp 5,3 Milyar lebih. Dari lima pasar itu masing-masing pasar mendapatkan anggaran sekitar 1 milyar lebih.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengharapkan, pasar tradisional tetap eksis sehingga mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat."Pasar yang mengelolanya harus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Bupati juga berharap dengan adanya rehab pembangunan ini maka pasar rakyat nantinya dapat mengubah stigma di mata masyarakat.

" Pasar rakyat yang dulunya kumuh, becek panas dan pengap nantinya bisa sehat dan bersih.Para pedagang dan pembeli bisa betah berbelanja" ujar Bupati Bantul.

Selama kegiatan peresmian Pasar Turi Desa Sidomulyo berlangsung, Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut. Selain menempatkan anggotanya di lokasi, Kapolsek Bambanglipuro juga menempatkan personelnya di rute-rute yang dilalui oleh rombongan Bupati Bantul. Kegiatan peresmian Pasar Turi Desa Sidomulyo berakhir pada pukul 12.00 Wib dan berjalan dengan aman. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:37

0 komentar:

CB