Personel Polsek Sanden Amankan Kunker Anggota DPR-RI

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:22

Personel Polsek Sanden yang dipimpin Kapolsek Sanden AKP Riwanta melaksanakan pengamanan Kunjungan Kerja Drs. HM. Idham Samawi anggota DPR RI Fraksi PDIP di Pendopo rumah Atmono Jalan Samas 23 Ngepet, Srigading, Sanden, Bantul, Minggu (10/2/2019) mulai jam 10.00 WIB.

Dalam kunjungan kerjanya, Idham Samawi melaksanakan Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan yang mengambil tema Pancasila Pribadi Bangsa ini dihadiri anggota DPR RI Fraksi PDIP Drs. HM. Idham Samawi, anggota DPRD Propinsi DIY Fraksi PDIP Joko purnomo SE, anggota DPRD Bantul Fraaksi PDIP Sugeng Sudaryono, Panwaslu Sanden, Lurah Desa, Gapoktan, Petani pemakai air Bendung Kamijoro dan tokoh masyrakat.

Ketua panitia kegiatan, Sugeng Sudaryono mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk menghadapi potensi disintegrasi bangsa, 4 Pilar tersebut perlu dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Kuncinya adalah pendidikan sehingga rakyat jadi pintar, sehat dan sejahtera, katanya.

Sementara itu, Idham Samawi menjelaskan bahwa 4 Pilar sudah menjadi konsensus nasional yang digali dan lahir dari jiwa rakyat Indonesia yang kemudian diyakini sebagai prinsip dalam membangun bangsa. Para tokoh pendiri dan pemimpin bangsa ini dengan susah payah merumuskan Pancasila supaya dapat diterima dan dapat diterapkan secara menyeluruh ke bangsa Indonesia.

Pemerintah harus mampu merumuskan nilai-nilai Pancasila dengan mempertimbangkan kearifan lokal di masing-masing daerah. Pasalnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri dari banyak suku, ras, dan agama dimana di setiap daerah mempunyai budaya dan tradisi yang berbeda-beda, ujarnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:22

0 komentar:

CB