Personil Polsek Kasihan Mengawal Giat Sambang Bupati Bantul Di Pedukuhan Sidorejo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:06

Personil Polsek Kasihan mengawal giat sambang Warga Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di Pedukuhan Sidorejo, Onggobayan dan Ngewotan Desa Ngestiharjo Kasihan Bantul, Jumat (22/02/2019) pukul 10.45 wib.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pengecekan program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga benar-benar terlaksana dimasyarakat.

Kegiatan dihadiri antara lain: Bobot Ariffi Aidin (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul),  Ari Budi Nugroho (Kepala DLH Bantul),  Sukamto (Kabag Kesra Bantul),  Ir. Pulung Haryadi, M. Si (Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Bantul),  Drs. Helmi Jamharis, MM (Sekda Bantul),  Sukrisna (Kabag Umum Bantul), Istirul Wudilastuti (Kepala Bidang Penempatan Kerja Perluasan Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Bantul),  Muspika Kecamatan Kasihan.

Adapun lokasi yang dikunjungi yaitu jalan Lingkar Onggobayan (perbatasan Desa Ngestiharjo dengan Kabupaten Sleman) di dusun Onggobayan Rt. 02 Ngestiharjo Kasihan Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul memeberikan bantuan dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang berupa Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sejumlah  2.810.000.000 (dua milyar delapan ratus sepuluh juta rupiah), dan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) sejumlah  860.000.000 (delapan ratus enam puluh juta rupiah), yang diterima oleh Drs. Susanto, MPA selaku Camat Kasihan.

Cor Blok jalan Lingkungan di Dsn. Sumberan Rt. 10 Ngestiharjo Kasihan Bantul. Dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan Padat Karya tahun anggaran 2019 sejumlah 100.000.000 (seratus juta rupiah), yang diterima oleh Irianto selaku Dukuh II Sumberan.

Acara dilanjutkan Sholat Jum'at berjamaah dan Tatap Muka di Masjid Al - Falak Dsn. Ngewotan DK. VIII Janten Rt. 07 Ngestiharjo Kasihan Bantul, yang diikuti jamaah kurang lebih 250 orang.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan, dilanjutkan sambutan Bupati Bantul menyampaikan bahwa Saya (Bupati Bantul) baru saja mendapat Penghargaan dari Menpan sebagai juara 1 atas kinerja Bupati Bantul, dan mendapat hadiah sejumlah Rp 65 M, itu semua untuk kemajuan masyarakat bukan untuk pribadi Saya.

Sebagi pemimpin berharap agar semua pejabat tidak melakukan kesalahan, bekerja sesuai tugas pokok masing-masing. Apabila saya ada salah khilaf dalam memimpin mari kita awasi bersama, tegur jika ada salah, dan bersyukur selama menjabat Saya (Bupati bantul) tidak ada masalah.

Dana yang akan digunakan untuk membangun Kecamatan Kasihan saja senilai Rp 15.5 M, mari kita benahi Desa masing-masing. Khusus untuk pengajuan dari Masjid Al Falak yang berupa jembatan, jalan, limbah, dan air minum mudah-mudahan segera masuk proses lelang untuk pembangunan.

Saya di Partai Gerindra itu hanya syarat untuk maju menjadi Bupati, latar belakang Saya (Bupati Bantul) sebenarnya bukan partai tetapi polisi sehingga pembangunan dimanapun tidak dibeda-bedakan. Fokus Saya (Bupati Bantul) hanya memikirkan kesejahteraan warga. Hanya saja kendalanya jika pengajuan anggaran bagian yang mengurusi dibeda partai sedikit menemui kesulitan.

Mari kita bersama membangun Kasihan, sesuai slogan Makaryo Mbangun Deso. Kegiatan secara keseluruhan berakhir pukul 12.50 Wib, berjalan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:06

0 komentar:

CB