Polsek Pleret Pengamanan Lomba Sekolah Sehat Di SDN Srumbung Segoroyoso

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:43

Anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Bantul tahun 2019 di SD Negeri Srumbung, Segoroyoso, Pleret, Bantul. Rabu (13/2/2019) pagi.

Dalam kegiatan LSS tersebut dihadiri oleh Tim Yuri dari Kabupaten Bantul (Dinas Kesehatan Bantul, Dinas Dikpora Bantul dan Kemenag Bantul), Forkompincam Pleret, Lurah Desa Segoroyoso Miyadiana, Dukuh Srumbung, Wali Murid, Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Bripka Sudi Harsono dan Babinsa serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Pleret M. Alwi, SH, MH mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Tim Yuri LSS Kabupaten Bantul di SD Negeri Srumbung.

Pada kesempatan tersebut, Camat Pleret juga mengatakan bahwa LSS ini bukan sekedar untuk mencari juara. Namun yang lebih utama adalah sekolah ini semakin dicintai masyarakat.

"Jadi anak-anak tidak perlu sekolah di tempat yang jauh, karena disini ada sekolah yang bagus", tuturnya.

Menurutnya, SD Negeri Srumbung tahun ini maju mewakili Kecamatan Pleret untuk mengikuti penilaian LSS tingkat Kabupaten Bantul, karena dinilai memiliki potensi yang memadai untuk parameter penilaian LSS serta keunggulan lainnya yang layak bersaing dengan sekolah lainnya.

Kepala Sekolah SD Srumbung Hartini S.Pd.I menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkompincam Pleret yang telah memberikan bimbingan serta dorongan kepada SD Negeri Srumbung untuk maju mengikuti LSS tahun ini.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan profil dan visi misi SD Negeri Srumbung.

Sementara itu, perwakilan dari Tim Yuri, Sumarni, mengatakan kegiatan LSS ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun. Tujuannya untuk mengetahui apakah kegiatan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) di sekolah-sekolah sudah betul-betul dilaksanakan.

"Karena melalui LSS-UKS, kita ingin mengajak keluarga besar sekolah untuk menyehatkan dan menyejahterakan warga sekolah", tandasnya.

Usai acara seremonial penerimaan, Tim Yuri langsung melaksanakan penilaian, baik administrasi maupun kegiatan-kegiatan dan sarpras terkait dengan penciptaan kondisi sekolah sehat. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:43

0 komentar:

CB