Polsek Sanden Adakan PSA Bersama RA Masyithoh Soge Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:00

Polsek Sanden mendapat kunjungan dari Raudhatul Athfal (RA) Masyithoh Dusun Soge Sanden, Srigading, Sanden, Bantul, Rabu pagi (06/02/2019) pukul 08.00 WIB.

Kunjungan anak-anak RA Masyithoh Soge Sanden ini dalam rangka giat Polisi Sahabat Anak (PSA) bersama Polsek Sanden. Begitu menginjakan kaki di Mapolsek Sanden, kedatangan keluarga besar RA Masyithoh sebanyak 13 anak yang didampingi 3 orang guru pendamping yaitu Ibu Titin Handayani, Ibu Heni Purwanti, Ibu Neni Setyowati ini disambut dengan hangat oleh anggota Polsek Sanden yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Tri Haryana bersama Kanit Sabhara Aiptu Sumpana Bhabinkamtibmas Aiptu Sabari, Bripka Sulis Triyanti, SH, Brigadir Tohari serta anggota Sabhara Brigadir Afif Rudiyanto.
 
Kegiatan PSA ini untuk mengenalkan anak didik sejak dini tentang profesi Polisi kepada siswa RA Masyithoh Dusun Soge Sanden, Srigading, Sanden Bantul.

Anak-anak diberikan penjelasan tentang tugas-tugas polisi dan peran polisi. Kanit Binmas Polsrk Sanden, Iptu Tri Haryana dalam kesempatan tersebut bercerita tentang tugas tugas polisi di mulai dari tentang pelayanan SPKT, pengenalan fungsi Sabhara, pengaturan lalu lintas jalan, pengenalan rambu rambu lalu lintas, mengenalkan kendaraan dinas kepolisian serta mengajak para siswa RA Masyithoh menaiki mobil patroli Polsek Sanden untuk berkeliling kampung di seputaran Mapolsek.

"Dengan pengenalan tugas tugas dan peran polisi, pengaturan lalu lintas, pengenalan rambu rambu lalu lintas sejak dini seperti ini akan tertanam kuat dan terbawa sampai dewasa nanti", ujar Iptu Tri Haryana.

Guru pendamping RA Masyithoh mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sanden yang telah menerima kunjungan siswa siswi RA Masyithoh dengan baik. Semoga apa yang telah disampaikan bapak bapak Polisi kepada para siswa dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi para siswa," kata Ibu Titin. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:00

0 komentar:

CB