Rakor Teknis Persiapan Penyaluran BPNT di Desa Tamantirto

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:30

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH bersama Petugas PKH Kasihan melaksanakan rapat koordinasi teknis persiapan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Lantai I Balai DesaTamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (11/02/2019) pukul 09.30  wib.

Eksistensi Dinas Sosial Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul dalam mendukung program Kementerian Sosial merupakan bentuk keseriusan  Dinas Sosial pada penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Bantul. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan E-Warong merupakan inovasi program penanggulangan kemiskinan di Indonesia yang merupakan transformasi dari bantuan-bantuan sosial yang bersifat tunai.

Rapat koordinasi diikuti oleh pengurus Petugas PKH Dinsos Kecamatan Kasihan bapak Gunawan, Ibu Risma, Ibu Ninik, Ibu Dian, Ibu Rini,  Kasi Pelayanan bapak Sumarwan, Kasi Kesejahteraan bapak Sigit,  Kadus Se-kelurahan Tamantirto dan pendamping PKH dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul.

Dalam rapat tersebut menekankan kepada para pengurus e-warong agar  perlunya kembali mempererat silaturrahmi, komitmen dan kekompakan di antara sesama pengurus e-warong. Selain itu, perlunya peningkatan kepercayaan para pengurus dan keluarga penerima manfaat (KPM) kepada para penyelia dan pendamping agar setiap permasalahan di e-warong dapat diselesaikan  dengan baik. Sehingga  terwujudnya tujuan pendirian e-warong yakni peningkatan kesejahteraan anggotanya.

Bahwa dana untuk penyaluran BPNT akan tetap menjadi perhatian  Dinas Sosial Kecamatan Kasihan dan Kabupaten Bantul. Dalam pelaksanaan penyaluran BPNT di  E-Warong nantinya, akan ada MOU antara pengurus E-Warong dan rekanan untuk pembelian sembako guna disalurkan pada saat berlangsungnya BPNT di  E-Warong. Harga sembako ini dijamin sangat bersaing, sehingga E-Warong nantinya akan mendapat keuntungan dari transaksi tersebut.

Komitmen dan keseriusan para pengurus e-warong sangat diperlukan guna tercapainya tujuan pendirian e-warong, yaitu meningkatnya kesejahteraan keluarga penerima manfaat (KPM). (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:30

0 komentar:

CB