Ronda Kesehatan Di Dusun Modalan Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:23

Jumat, 22 Februari 2019 mulai pukul 20.00 wib di Gardu Ronda Rt. 04 Modalan Banguntapan Bantul berlangsung safari kamtibmas polsek Banguntapan bersama Urdokes Polres Bantul dengan tema "Ronda Kesehatan".

Hadir pada giat tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH bersama Panit Binmas dan anggota bhabinkamtibmas, Urdokes Polres Bantul, Carik desa Banguntapan Putut Damarjati, SE bersama Kepala Dukuh Pringgolayan bapak Djoko Susilo serta warga Rt. 04 Modalan Banguntapan.

Ronda kesehatan merupakan wujud perhatian dari Kepolisian pada warga masyarakat yang aktif dalam mengiatkan ronda untuk menjaga keamanan lingkungan. Ronda kesehatan juga bukti bahwa Polri merupakan mitra masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama, Polri bersama elemen masyarakat menciptakan kamtibmas aman tenteram.

Tidak lama lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilu 2019 memilih wakil rakyat DPRD/DPR-RI, DPD serta presiden RI. Tentunya warga masyarakat punya pilihan yang berbeda, untuk itu perlu kesadaran warga menghormati dan saling menghargai perbedaan, jadikan perbedaan sebagai keberagaman demi menjaga kesatuan NKRI. Kapolsek menghimbau agar warga menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019.

Menutup sambutannya Kapolsek mengajak pentingnya kegiatan siskamling/ronda, manfaatnya sangat banyak dan langsung dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, kesadaran dalam pelaksanaan ronda membantu polri dalam menjaga kamtibmas wilayah.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan warga yang melaksanakan ronda. Pemeriksaan meliputi tensi, gula darah,  asam urat dan kolesterol. Tidak hanya bapak-bapak, ibu-ibu warga seputar pos ronda juga turut serta memeriksakan diri. Pemeriksaan kesehatan warga tidak dipungut biaya alias gratis. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:23

0 komentar:

CB