Saat Memotong Ranting Kering, Riyadi Terjatuh Dari Pohon Kemiri

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:42

Riyadi (48), salah seorang warga dusun Purworejo, Wonolelo, Pleret, Bantul harus dilarikan ke RS Nurhidayah Jetis setelah terjatuh dari Pohon Kemiri, Rabu (6/2/2019) siang.

Kejadian itu bermula ketika korban pergi ke ladang menengok pohon pete miliknya. Setelah itu, ia berniat pulang. Namun ditengah perjalanan, ia melihat ranting Pohon Kemiri yang tingginya sekitar 3 meter kering. Melihat hal itu, muncul niat Riyadi memotong bagian ranting pohon tersebut untuk dijadikan kayu bakar.

Saat memanjat dan memotong ranting kering itu, tanpa diduga dahan yang digunakan untuk panjatan korban, tiba-tiba patah. Sehingga korban terjatuh.

Setelah terjatuh, korban yang masih dalam kondisi sadar tersebut lalu teriak-teriak meminta pertolongan. Tak lama berselang, ada warga setempat yang mendengar teriakan lantas melakukan pertolongan.

Warga lalu menghubungi Polsek Pleret yang kemudian diteruskan ke PMI Bantul. Korban yang diduga mengalami patah tulang pada bagian kaki kanan dan cidera pada bagian tulang belakang itu, kemudian dilarikan oleh petugas PMI Bantul ke Rumah Sakit.

Sementara itu, dalam mengevakuasi korban tersebut dilakukan oleh petugas Polsek Pleret dan Bhabinkmatibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo bersama FPRB Wonolelo, PMI Bantul, SAR DIY Disitrik Bantul serta warga. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:42

0 komentar:

CB