Upacara Pembukaan Pradiklaksar Resimen Satmabhara Polda DIY Di Gedung Amarta Kampus STIPRAM Yogyakarta

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:12

Kapolsek Banguntapan hadiri upacara pembukaan Pradiklaksar Resimen Satmabhara Polda DIY di Gedung Amarta kampus STIPRAM Yogyakarta, Jum'at, 22 Februari 2019 pukul 13.00 Wib. Upacara diikuti oleh 36 peserta dari kampus STIPRAM dan Universitas Widya Mataram Yka

Pradiklatsar merupakan kegiatan pelatihan kepada Satmabhara. Satmabhara sendiri merupakan UKM yang dibentuk atas kerjasama Polda DIY dengan beberapa perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

UKM Satmabhara sendiri merupakan salah satu implementasi Pemolisian Masyarakat sebagai Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kawasan. Dengan harapan, agar Anggota Satmabhara dapat menjadi bagian dari pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing – masing. Sedangkan dari sisi pembentukan karakter, kegiatan – kegiatan dalam Satmabhara dapat membentuk anggotanya memiliki karakter dan kepribadian yang kuat dan unggul.

Kegiatan dihadiri juga oleh Kasub Dit Bitibluh Polda DIY, Ketua Stipram Yka, Rektor Universitas Widya Mataram, Kasat Binmas Polres Bantul, Kapolsek Banguntapan, Pemerintah Desa Banguntapan, Anggota Satmabhara Polda DIY dan para tamu undangan.

Kegiatan akan dilanjutkan malam hari yaitu longmarch serta renungan malam dibawah panduan AKBP Sinungwati bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banguntapan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:12

0 komentar:

CB