Aiptu Dalija Ajak Wali Murid Memberikan Pengawasan Yang Melekat Kepada Putra Putrinya

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:42

Kanit Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono dan Bhabinkamtibmas desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija menghadiri pengajian munajad dan doa bersama di SD Muhammadiyah Gunturgeni desa Pincosari Srandakan. Sabtu, 09 Maret 2019 pukul 19.00 Wib.

Pengajian dihadiri oleh Korwas Bapak Drs. Susilo, Kanit Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono selaku Ustad,  Bapak H. Kun Purwanto selaku Motifator, Ibu Ka Sekolah, Komite Sekolah, Wali Siswa beserta Siswa klas VI sejumlah 30 orang.

Kegiatan pengajian dan doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka jelang ujian Nasional anak sekolah Dasar klas 6 agar lebih siap menghadapi ujian dengan harapan selama pelaksanaan ujian Nasional mendatang dapat berjalan dengan lancar serta mendapat hasil yang memuaskan.

Dalam kesempatanya, Kanit Binmas Polsek Srandakan menyampaikan bahwa kita harus melakukan pengawasan terhadap anak-anak kita dimulai sejak dini.

"Masa depan dan tumbuh kembang anak harus dijaga keselamatannya dari sejak dini. Utamanya saat memasuki bangku sekolah SD, SMP dan SMA, perhatian Guru dan Orangtua terhadap anak sangat diperlukan. Arahkan dan awasi perilaku anak-anak kita baik dalam pergaulan maupun belajar", pesan Kanit Binmas Polsek Srandakan.

Disampaikan pula kepada Orangtua untuk tidak mengizinkan anaknya yang belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor. Disamping belum memenuhi persyaratan juga beresiko terjadi laka lantas. Dan dihimbau kepada para Orangtua/Wali Murid senantiasa menjadi contoh yang baik, patuh terhadap tata tertib berlalulintas di jalan raya.

Kanit Binmas Polsek Srandakan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait fenomena aksi Genk Motor (Klithih) yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat. Dalam pesannya disampaikan bahwa hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, namun demikian peran orangtua dalam memberikan pembinaan nilai moral terhadap anak-anaknya itu yang utama.
Pada pukul 21.00 Wib kegiatan pengajian dan doa bersama di SD Muhammadiyah Gunturgeni Poncosari Srandakan tersebut berakhir dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:42

0 komentar:

CB