Bakti Sosial Sat Binmas Polres Bantul Di Gereja Salib Suci

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:36

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Partuti Wijayanti, SH didampingi KBO Binmas Iptu Dedi Tunandi, Panit Polmas Ipda Ihwan Wahyudi dan anggotanya dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan, SIK. MH  melaksanakan Baksos pemberian sarana kontak, Sarana Ibadah dan Kerja Bakti di Gereja Salib Suci Gunung Sempu Komplek Perumahan Gunung Sempu Rt. 004 Tamantirto Kasihan Bantul, Sabtu (02 /03/2019) pukul 10.30 WIB. Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program Kegiatan Polisi Yang Ditingkatkan.

Kedatangan rombongan Kapolres Bantul digereja salip suci diterima oleh Andreas Ketut Sudargo selaku Koordinator Gereja Wilayah Gunung Sempu, Romo Y. Winaryanto, Pr  Selaku Pimpinan Jemaat, dan Jemaat sekira 25 orang.

Kegiatan diawali dengan secara simbolis memberikan bantuan peralatan dari Kapolres Bantul diterima oleh Romo Y. Winaryanto, Pr .

Hadir juga dalam kegiatan ini Kasat Intelkam Polres Bantul Akp Bayu Dewasto, SH. SIK., Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH., Kasipropam Polres Bantul Iptu Sutarto,  Ipda Darmanto dan Bhabinkamtibmas Tamantirto Agustinus Sulistiyono, SH.

Dalam sambutanya, Andreas Ketut Sudargo selaku Ketua Korwil Gereja Salib Suci Gunung Sempu menyampaikan antara lain ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Bantul dan Jajaran yang sudah berkenan hadir di Gereja inidan bantuanya sehingga bisa kita gunakan untuk kegiatan ibadah. 

Jemaat Gereja ini meliputi Kecamatan Gamping, Sewon, dan Kasihan. Gereja ini terbuka dari manapun bisa masuk, dengan konsep Jawa dengan umat sekira 1841, mengadakan kebaktian setiap hari Minggu dan Selasa pagi, serta hari raya besar. Terima kasih atas bantuan dari Kepolisian dan juga segala upayanya untuk Gereja ini.

Sambutan Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, SIK. MH menyampiakan ucapan terima kasih atas penerimaan dari Gereja Salib Suci Gunung Sempu. Maksud kedatangan kita dalam rangka melaksanakan kegiatan terkait pemilu agar aman, nyaman, dan kondusif, kita ada program KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) salah satunya menyambangi tokoh-tokoh agama.

Tujuannya kita bisa bekerja sama menjaga pemilu aman, damai, kondusif. Agar pengurus Gereja bisa menyampaikan kepada jemaatnya saat ibadah agar saling menjaga dan jangan percaya dengan berita yang belum tentu benar. Kita boleh beda tetapi tetap menjaga keamanan dan kondusifitas.  Siapaun yang terpilih pasti beliau pantas memimpin bangsa ini untuk kesejahteraan masyarakat. TNI dan POLRI netral dalam hal ini selaku penajaga pemilu.

Terkait situasi kamtibmas saat ini sudah masuk masa kampanye, tanggal 23 sudah kampanye terbuka dengan pawai, saat ini masih kampanye terbatas. Kita sudah melakukan pencegahan misalnya menghimbau agar tidak menggunakan kenalpot blombongan yang merugikan masyarakat. Kegiatan ini bisa menimbulkan potensi konflik, namun bisa kita cegah dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak khususnya jemaat di Gereja ini.

Memberikan informasi bahwa Polres Bantul besok pagi pukul 06.00 Wib akan melaksanakan kegiatan Milenial Road Safety Festival, intinya untuk menekan kejadian kecelakaan lalulintas dengan memberikan edukasi kepada generasi milenial.

Acara selanjutkan diadakan penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Bantul dan kerja bakti dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB