Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Menghadiri Gertak PSN Di Dusun Kadisoro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:44

Bhabinkamtibmas desa Gilangharjo Bripka Rudi Isgiarto SH mengkuti Gertak PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Dusun Kadisoro, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Jumat (15/03/2019) jam 07.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kecamatan Pandak Husin Bahri, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud S.I.Kom, Kesra Dusun Gilangharjo Basuki Amd, Team dari Puskesmas Pandak I,  Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Bripka Rudi Isgiarto SH, Babinsa Gilangharjo Sertu Basudi, kepala Dusun dan ibu-ibu kader Pedukuhan Kadisoro.

Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini dilaksanakan rutin setiap satu bulan satu kali oleh Pemerintah Kecamatan Pandak, TNI, Polri, Pemerintah desa Gilangharjo dan Puskesmas Pandak I. Adapun tujuan dari Gertak PSN ini adalah untuk mencegah perkembang biakan jentik jentik nyamuk penyebab penyakit demam berdarah di wilayah Desa Gilangharjo.

Pada pelaksanaan Gertak di Dusun Kadisoro ini didapatkan hasil Angka Bebas Jentik 82,5 % dan 7 rumah Positif Jentik dari 30 Sempel rumah yang di laksanakan Pengecekan. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:44

0 komentar:

CB