Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Rakor Rutin Mingguan Bersama Pamong Desa Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:31

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden menghadiri rapat koordinasi tingkat desa Srigading di Aula Balai desa setempat, Senin (04/03/2019) pukul 10.00 Wib.

Rakor dilaksanakan rutin setiap minggunya dan dihadiri Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE beserta seluruh Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto serta Dukuh se-Kelurahan Srigading.

Tujuan diadakannya rapat koordinasi ini selain sebagai ajang silahturahmi dengan Dukuh juga untuk menyampaikan informasi dari Pemerintah, serta untuk menjaring informasi tentang keluhan, masukan maupun kritikan dari para Dukuh.
 
Kasi Pemeritahan Desa Srigading Agus Suwarno, A.Md dalam kesempatannya menyampaikan tentang masalah data warga Srigading yang belum mempunyai akte kematian maupun akte kelahiran. Hal ini untuk mengkroscek data dari Disdukcapil Kabupaten Bantul dan data di lapangan. Agus Suwarno berharap para Dukuh membantu mengecek warganya yang sudah mendaftar tetapi blm memiliki akte kelahiran maupun kematian.

Lebih lanjut Kasi Pemerintahan dalam kesempatan tersebut memaparkan rencana Pemdes Srigading yang akan mengajukan akte kematian bagi ahi waris yang keluarganya ada yang meninggal tetapi belum memiliki akte kematian dan tanpa di pungut biaya.

Terkait hal itu, Lurah Desa Srigading berharap agar para Dukuh segera membantu melengkapi  data warganya yang belum memiliki akte kematian maupun akte kelahiran untuk mendukung kinerja  Pemerintah Desa. Lebih lanjut Wahyu menekankan kepada para stafnya untuk menambah semangat dan kedisiplinan kinerjanya guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto dalam kesempatannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Jrlang Pileg dan Pilpres 2019 masyarakat agar waspada berita berita hoax yang banyak beredar di media sosial.

"Saring semua berita di medsos, jangan langsung percaya terhadap berita yang disebar lewat medsos, apalagi isi beritanya yang membikin resah dan bernada provokatif," pesan Brigadir Afif Rudiyanto. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:31

0 komentar:

CB