Bhabinkamtibmas Desa Sriharjo Hadiri Sosialisasi Pemahaman Gender

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:31

Bhabinkamtibmas Desa Sriharjo Polsek Imogiri Brigadir Wahyono,SH menghadiri sosialisasi pemahaman gender diaula Desa Sriharjo Imogiri.Rabu (13/03/2019)

Acara ini diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY yang diikuti oleh ibu ibu pkk Sriharjo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dihadiri oleh Ibu Sutiyani, SH. Komosi D DPRD DIY, Bapak Arif Hartanto DPRD DIY, Ibu Rani dari BPPN, Dra. Wredi Wyandani Kepala Bidang PPA, Lurah Desa Sriharjo Ibu Titik Istiyawatun Khasanah, S.Ip, Carik Desa Sriharjo Bapak Kuswoyo, FPRB Desa Sriharjo,Bhabinsa Desa Sriharjo Serka Walidi dan  Bhabinkamtibmas Desa Sriharjo.

Ibu Rani dari BPPN mengatakan bahwa  sosialisasi akan dilakukan di 75 desa se-DIY. Dengan adanya sosialisasi ini didorong adanya kesetaraan gender.

Ibu Tustiyani, SH  anggota Komisi D DPRD DIY menyampaikan Kondisi indikator kesetaraan gender yang menunjukan sumbangan perempuan dalam lingkungan tenaga profesional cukup bagus. Namun, yang perlu didorong yaitu keterwakilan perempuan dalam politik. Perempuan tidak hanya di ranah domestik saja tetapi perempuan harus aktif di ranah publik.

Menurut dia, di tingkat desa, kesetaraan gender bisa dimunculkan. Pada beberapa posisi publik di desa bisa diisi oleh perempuan. “Ada BPD [Badan Permusyawaratan Desa], melalui Musrenbang [Musyawarah Rencana Pembangunan], haruslah juga diisi oleh kalangan perempuan,” tutur tustiyani"

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bpk Hartanto menambahkan bahwa  peran perempuan dalam pembangunan di desa sangat diperlukan. Masih perlu diberikan pemahaman pada masyarakat terkait kesetaraan gender agar kendala dalam kurangnya peran perempuan bisa teratasi. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:31

0 komentar:

CB