Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Hadiri Penyuluhan Narkoba Di Melikan Wonolelo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:47

Organisasi Muda-Mudi Gemilang mengadakan Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba yang dilaksanakan di Masjid Nurul Islam, dusun Melikan, Wonolelo, Pleret, Bantul. Rabu (6/3/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Desa Wonolelo H. Akhmat Furqon A.Md, Dukuh Ploso Luthfi Amani, Bhabinkamtibmas Aiptu Supomo, BPD Desa Wonolelo, Takmir Masjid Nurul Islam Melikan, tokoh masyarakat, Muda-Mudi Gemilang dan sebagai narasumber Budi Suryono S.Sos MH dari BNNK Bantul.

Lurah Desa Wonolelo H. Ahkmat Furqon A.Md dalam sambutannya mengatakan, bahwa bahaya narkoba sudah sangat menghawatirkan bagi generasi muda. Karena itu, ia berpesan kepada muda-mudi Desa Wonolelo agar jangan coba-coba mendekati narkoba dan jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, Lurah Desa Wonolelo juga mengharapkan peran serta orangtua dalam mengawasi putra-putrinya supaya tidak salah pergaulan dan agar terhindar dari yang namanya narkoba.

Selanjutnya penyampaian materi dari narasumber Budi Suryono S.Sos MH, yang menjelaskan tentang bagaimana proses narkoba tersebut tersebar, baik dari jalur udara maupun darat. Dijelaskan pula efek yang dihasilkan karena penggunaan narkoba, dan strategi operasional penanganan permasalahan narkoba.

Menurutnya, mengingat situasi dan kondisi Yogyakarta sebagai kota pelajar, maka tidak menutup kemungkinan menjadi sasaran utama peredaran narkoba. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada kaum remaja agar jangan terkontaminasi dengan peredaran narkoba yang dapat merugikan masa depan kita.

Lanjutnya, bilamana ada warga yang telah terjerat narkoba dan berkeinginan direhabilitasi, maka pihak BNN menerima pasien tersebut dengan senang hati.

"Karena bagi siapa saja yang dengan kemauan sendiri datang untuk bertobat dan direhabilitasi, maka tidak ada sanksi pidana bagi orang tersebut", imbuhnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo, Aiptu Supomo, menyambut baik dengan kegiatan pembinaan tersebut. Harapannya muda-mudi di desa binannya paham akan bahaya narkoba dan tidak terjerumus pada narkoba. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:47

0 komentar:

CB