Bhabinkamtibmas Desa Wukirsari Hadiri Evaluasi Program Terpadu P2W-KSS Tahun 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:13


Bhabinkamtibmas Desa Wukirsari Bripka Wahyu Apri Winarto SH mewakili Kapolsek Imogiri menghadiri Evaluasi Program Terpadu P2W-KSS tahun 2019 di Joglo Desa Wukirsari Imogiri, Selasa (5/2/2019).

Acara juga dihadiri oleh Tim Evaluasi P2W-KSS Kab Bantul, Muspika Kecamatan Imogiri, Lurah Desa Wukirsari Susilo Hapsoro SE, Pamong Desa Wukirsari, Anggota PKK Desa Wukirsari, Danramil Imogiri Kapten Inf Surono serta Babinsa Wukirsari.

Ketua Tim Evaluasi mengatakan bahwa, kegiatan P2W-KSS merupakan program terpadu lintas sektor sebagai salah satu bentuk nyata dari persamaan gender untuk meningkatkan peran dan kwalitas kaum perempuan sehingga terwujud pemberdayaan perempuan yang berkeadilan gender.

Dirinya menambahkan, pembinaan P2WKSS ini merupakan salah satu dari upaya dari pemerintah daerah khususnya Kabupaten Bantul untuk meningkatkan citra wanita dan meningkatkan peranannya dalam berbagai aktivitas pembangunan.

Peranan wanita sekarang ini sangat dituntut untuk dapat mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan pemerintahan, maupun kemasyarakatan termasuk pada pemberdayaan kesehatan masyarakat dan keluarga.

"Karenanya pembangunan perlu dukungan dan sinergitas antara seluruh komponen masyarakat tidak terkecuali kepada kaum perempuan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah kabupaten bantul terus berharap kepada peran aktif seluruh lapisan masyarakat termasuk kaum perempuan dalam program pembangunan Pemerintah Daerah.

Diharapkan program P2W-KSS dari tahun ke tahun akan terus bersenergi dengan beberapa program instansi dan lembaga yang lain, sehingga tujuan kemandirian didalam keluarga, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya dapat terwujud. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:13

0 komentar:

CB