Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro Ikuti Giat PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:59

Bukan hanya memberikan himbauan, Muspika  Bambanglipuro terus berupaya melakukan penanggulangan wabah DBD di Bambanglipuro dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara rutin di berbagai dusun.

Penanggulangan DBD dibutuhkan tindakan nyata dalam mencegah perkembangbiakan nyamuk khususnya nyamuk Aides Aigepty bukan hanya sekedar himbauan.

Kali ini PSN digelar di  tiga Dusun yaitu : Dusun Jogodayoh Sumbermulyo, Dusun Ngambah Mulyodadi  dan Dusun Plemantung Sidomulyo yang dikuti oleh Anggota Koramil, Polsek, PNS, Karyawan seinstansi Bambanglipuro, PKK, Dasawisma dan Pedukuhan tempat sasaran PSN, Jumat ( 15/3/2019) pagi.

Petugas dengan membawa senter langsung memeriksa dan memantau rumah warga. Dengan teliti petugas  melihat satu persatu bak air, Kamar mandi, WC, dan tempat tempat yang diperkirakan dijadikan sarang nyamuk.

Kepada warga, Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro berpesan agar warga selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumahnya, serta tidak lupa melakukan 3 M yakni, menguras, menutup dan mengubur.

Dari hasil pemantauan dilapangan saat PSN, jentik-jentik nyamuk banyak bersarang di luar rumah. Bekas tanaman bambu yang habis ditebang bisa menampung air menjadi sarang nyamuk, solusi pencegahannya menutup bekas potongan bambu tersebut dengan tanah. Ban bekas, batok kelapa di luar rumah, tempat makan burung, sampah yang dapat menampung air juga banyak ditemui untuk sarang nyamuk begitu juga pada resapan air banyak dijumpai jentik nyamuk.

Oleh karena itu perlu kesadaran warga untuk melakukan bersih-bersih lingkungan secara serentak untuk memberantas sarang nyamuk. (Humas Polsek Bambanglipuro).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:59

0 komentar:

CB