Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Dusun Ngujung Gadingharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:21

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Brigadir Tohari kembali melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Ngujung, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Jumat  (01/03/2019) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan PSN ini diikuti oleh Ketua Tim PSN Kecamatan Sanden Bapak Purwanto beserta tim PSN Kecamatan Sanden diantaranya Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari, Babinsa, ASN dan Karyawan Dinas Instansi, Dukuh Ngujung serta para kader PSN Pedusunan.

Kegiatan PSN ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka untuk memberantas penyebaran penyakit demam berdarah dengue yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti. Selain itu juga agar setiap warga desa menjadi sadar akan pentingnya menjaga kebersihan khususnya kamar mandi dan tempat tempat yang bisa menimbulkan genangan air seperti botol botol bekas.

Ketua tim PSN, Bapak Purwanto usai kegiatan menyampaikan hasilnya yaitu dari sampel 31 rumah yang diperiksa ditemukan 1 rumah yang positif ada jentik-jentiknya dengan Angka Bebas Jentik (AJB) 96,7 %. Mari kita jaga kebersihan lingkungan dengan rutin membersihkan bak air supaya desa kita terbebas dari DBD, ajak Purwanto kepada warga masyarakat.

Sementara itu, Dukuh Ngujung Bapak Jumal mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan PSN wilayahnya. Semoga dengan kegiatan PSN ini warganya terbebas dari penyakit demam berdarah dengue, harapnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB