Giat Penyuluhan Tertib Berlalulintas Dan Bahaya Narkoba Di SMK Negeri I Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:30

Demi memberikan pemahaman dan pengertian serta meningkatkan kedisiplinan siswa dalam berlalulintas dan menekan kenakalan remaja terutama penyalahgunaan narkoba,  maka Polsek Sewon bekerjasama dengan SMK Negeri I Sewon mengadakan bimbingan dan penyuluhan tertib berlalulintas dan bahaya Narkoba. Rabu (06/03/2019) pagi.

Pelaksana giat adalah Panit I unit lalulintas Polsek Sewon Iptu Kartiman, Ipda Sigit Raharjo didampingi, Kasihumas Polsek Sewon Aiptu Endang Susilowati, Panit I Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Iptu Zumardiyono dan bhabinkamtibmas desa pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana.

Adapun materi yang diberikan tentang pentingnya etika dalam berlalulintas,  pengenalan kembali rambu rambu dan gerakan lalulintas,  serta sangsi terhadap pelanggaran berlalulintas baik mengenai safety,  kelengkapan,  ataupun surat surat kelengkapan kendaraan, dan bahaya narkoba.

Pada kesempatan tersebut Panit II unit lalulintas Polsek Sewon Ipda Sigit Raharjo, SH memperkenalkan Program Millenial Road Safety yang merupakan program dari pemerintah pusat, diimplementasikan dengan mengedepankan Kepolisian sebagai Pilar ke-4 dalam mewujudkan perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan.

Program ini merupakan gerakan moral generasi Milenial peduli road safety atau keselamatan jalan, bertujuan dalam rangka mewujudkan zero accident.

Sebelum mengakhiri binluh dari unit lalulintas Polsek Sewon, Panit I unit lalulintas Polsek Sewon Iptu Kartiman menghimbau kepada para siswa untuk mematuhi peraturan lalulintas dan jika berangkat ke sekolah agar hati hati sehingga selamat sampai di sekolah.

Sementara itu, Panit I Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Iptu Zumardiyono memberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan akibat yang di timbulkan untuk massa depan serta konsekwensi hukum terhadap pengedar dan pemakai Narkoba serta sangsi yang akan di berikan oleh masyarakat

Sebelum mengakhiri kegiatan binluh kepada siswa-siswi kelas X SMK Negeri I Sewon Ps. Kasihumas Polsek Sewon Aiptu Endang Susilowati juga berpesan kepada guru agar mengawasi perilaku anak-anak saat menggunakan internet, karena saat ini media untuk menyebarkan narkoba juga melalui internet.

"Saat ini siswa-siswi merupakan salah satu sasaran empuk bagi media kejahatan baik itu kejahatan penyebaran narkoba maupun berita berita hoax", tegas Ps Kasihumas Polsek Sewon. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:30

0 komentar:

CB