Giat Safari Jumat Di Masjid An Nur Dusun Ngentak Sumberagung Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:38

Sudah menjadi kegiatan rutin Kapolsek Jetis AKP Muhammad Sholeh SH, MM bahwa setiap hari Jumat ia melaksanakan safari Jumat dengan menjadi khotib dan imam sholat Jumat di masjid masjid wilayah Jetis. Kali ini program safari sholat Jumat dilaksanakan di Masjid An Nur dusun Ngentak, Sumberagung Jetis Bantul. Jumat, 15 Maret 2019 pukul Pkl 11.45. Wib.

Dalam khobahnya, Kapolsek Jetis mengambil tema "Hikmah isro Miqroj".  Setiap bulan  rajab adalah bulan mulia, rosululloh diisro mirajkan pada malam 27 rajab. Dan sebesar-besar hikmah dari perjalanan isra mi’raj adalah disyariatkannya shalat. Dengan melaksanankan shalat wajib tersebut seorang hamba menegakkan sebuah kewajiban ubudiyah yang mampu meredam hawa nafsu, menanamkan akhlak-akhlak mulia di dalam hati, menyucikan jiwa dari sifat penakut, pelit, keluh kesah, dan putus asa. Dengan shalat kita bisa memohon pertolongan kepada Allah dari permasalahan yang kita hadapi.

Diakhir Safari Jumatan Kapolsek Jetis menyampaikan Pesan Kamtibmas mengajak warga masyarakat untuk  menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam bermasyarakat jangan sampai kita terpecah belah dengan sesuatu hal yang tidak perlu. Dalam masa pileg, pilpres pilihan boleh beda namun persatuan dan kesatuan yang utama.

Masyarakat diharapkan berpartisipasi dalam menciptakan situasi lingkungan yang aman dan nyaman.  Setelah sholat Jumat kapolsek memberikan kenang kenangan kitab suci Al Quran untuk Jamaah masjid. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB