Hari Peduli Sampah Nasional, Lanal Yogyakarta Adakan Bersih Sampah Di Pantai Goa Cemara Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:31

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Pangkalan Angkatan laut Yogyakarta mengadakan kegiatan bersih pantai di kawasan obyek wisata Pantai Goa Cemara Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Jumat pagi (15/03/2019) mulai pukul 08.00 Wib.

Kegiatan bersih pantai ini dihadiri Danlanal DIY Letkol Mar. Bambang Abryanto, Camat Sanden Slamet Santoso SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Kasihumas Aiptu Mohtar, Kasat Polair Iptu Gandung, Babinsa, Kepala Sekolah SMKN 1 Sanden, anggota staf Lanal DIY, Dukuh Patihan, Komunitas Jip Wilis Yogyakarta, Pokdarwis Goa Cemara, Nelayan serta pelajar SMKN 1 Sanden dan SMK Samoedra.

Komandan Pos AL Samas, Peltu Usman mengatakan bahwa kegiatan bersih dampah ini diadakan oleh Pangkalan Angkatan Laut Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasiobal (HPSN). Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi untuk mewujudkan Yogyakarta bebas dari sampah khususnya di kawasan obyek wisata. Dengan terbebasnya kawasan Pantai Goa cemara dari sampah akan tercipta objek wisata yang bersih dan sehat sehingga diharapkan bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang melihat objek wisata pantai Goa Cemara, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sanden AKP Riwanta dan anggota bergabung dengan semua peserta ikut membersihkan sampah di sepanjang pantai. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:31

0 komentar:

CB