Kanit Binmas Polsek Pleret Hadiri Wiwitan Dan Panen Raya Di Bulak Karanganom Wonokromo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:00

Mengawali panen raya, Gapoktan Wonokromo mengadakan acara tradisi wiwitan di Bulak Karanganom, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Rabu (6/3/2019) pagi.

Hadir antara lain Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Asek II Bambang Guritno SH, Kepala DPPKP Kabupaten Bantul Ir. Pulung Haryadi M.Sc, anggota Komisi B DPRD DIY Drs. H. Aslam Ridlo, Camat Pleret M. Alwi SH MH, Kanit Binmas Polsek Pleret Iptu Sukardi, Lurah Desa Wonokomo H. Edy Pudjono SIP MAP beserta Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, Babinsa Serma Mahkardiono dan Ketua Gapoktan Wonokromo beserta anggotanya.

Dalam acara tersebut dilakukan panen secara simbolis. Selain itu, juga dikenalkan mesin panen padi (combin) kepada para petani.

Kepala DPPKP Kabupaten Bantul Ir. Pulung Haryadi M.Sc mengatakan, demo atau pengenalan alat panen modern tersebut dalam rangka meningkatkan produktivitas hasil panen, menuju swasembada pangan.

Menurutnya mesin panen padi berbahan bakar solar itu, dapat lebih hemat dan lebih cepat memanen padi.

Lanjutnya, Pulung Haryadi berpesan supaya alat yang sudah dipinjamkan kepada petani itu bisa dirawat dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, hadirnya mesin pertanian atau combin, telah menandai modernisasi pertanian di Desa Wonokromo khususnya dan Kabupaten Bantul pada umumnya.

Menurutnya, kita tidak bisa menolak modernisasi, karena modernisasi merupakan salah satu cara untuk membuat suatu usaha menjadi efektif dan efisien.

Harapannya para petani Gapoktan Wonokromo dapat meningkatkan usaha pertaniannya dengan baik, produktivitasnya dan menekan biaya produksi, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara itu, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Wonokromo, Sumedi Waluyo berharap bantuan pemerintah kepada petani di Wonokromo dapat terus berkelanjutan. Sehingga dapat menunjang hasil panen di Desa Wonokromo yang memiliki luasan tanah sekitar 250 hektar. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:00

0 komentar:

CB