Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Sosialisasi Perintisan SLB dan Penjaringan Anak Berkebutuhan Khusus

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:54

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri Kegiatan Sosialisasi Perintisan SLB dan Penjaringan Anak Berkebutuhan Khusus Kecamatan Bambanglipuro bertempat di gedung serbaguna balaidesa Mulyodadi Bambanglipuro, Selasa (05/3/2019) pagi.

Kegiatan Sosialisasi Perintisan SLB dan Penjaringan anak berkebutuhan khusus diselenggarakan oleh Dinas Dikpora DIY bidang PLB Dikdas bekerjasama dengan pemerintah Desa Mulyodadi dalam rangka Sosialisasi Perintisan SLB dan Penjaringan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan fasilitas pendidikan berupa sekolah Luar Biasa (SLB) bagi anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Bambanglipuro dan di wilayah Bambanglipuro tercatat belum adanya sekolah bagi Anak Berkutuhan Khusus sehingga masih Kurangnya jumlah SLB membuat kaum difabel yang belum bersekolah terkendala oleh jarak.

Sosialisasi Perintisan SLB dan Penjaringan Anak Berkebutuhan Khusus
dihadiri oleh Camat Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Danramil Bambanglipuro diwakili Serda Suprihatin, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Bambanglipuro Heri Kusdarmanto SH serta para Kepala Dukuh Desa Mulyodadi.

Kapolsek Bambanglipuro dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Polsek Bambanglipuro sangat mendukung dengan adanya SLB di Kecamatan Bambanglipuro dan sosialisasi tersebut digelar salah satunya memang adalah untuk mendorong para orang tua segera menyekolahkan anak-anaknya yang menyandang disabilitas. Menurut Kapolsek Bambanglipuro bahwa orang tua adalah kunci utama bagi anak-anak difabel untuk mau bersekolah.

Camat Bambanglipuro dalam sambutannya menyampaikan kepada para orang tua yang punya anak penyandang disabilitas untuk tidak merasa malu dan minder. Bagi Camat Bambanglipuro bahwa memiliki anak berkebutuhan khusus tetap harus dirawat dan dijaga seperti anak normal lainnya. Para orang tua ingin anaknya sekolah tinggi agar kelak di masa depan tidak tergantung pada siapapun.Bagi orang tua yang masih menyembunyikan anak mereka yang difabel, tidak usah merasa malu.

Pendidikan itu kunci agar mereka mandiri saat dewasa," ujar Drs Lukas Sumanasa M.Kes.
Acara berakhir hingga pukul 11.30 Wib situasi aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:54

0 komentar:

CB