Kapolsek Pajangan Hadiri Rakord Pembinaan Kabupaten Sehat Di Santan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:30

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP menghadiri pembinaan Kabupaten Sehat Tatanan Industri Sehat  di Dusun Santan Desa Guwosari Pajangan Bantul, Selasa (12/03/2019) jam 09.30 wib.

Kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten  Bantul Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dihadiri oleh Kasubid Kesejahteraan Rakyat  Kabupaten Bantul Bapak Deddy Nugroho SIP, Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP, Danramil Pajangan Kapten Sarmin, Kasi Kemas Kecamatan Pajangan Bapak Subiyanto, Kasi Pelayanan Kecamatan Pajangan Bapak Suroto, Para kader Kesehatan dan Pelaku Industri Kampung Santan sejumlah 15 orang.

Dijelaskan oleh Bapak Deddy Nugroho bahwa acara ini sebagai persiapan Dusun Santan yang maju lomba menjadi kawasan Industri Sehat.

Adapun yang menjadi kriteria dan syarat yang harus dipenuhi sebagai kawasan industri sehat adalah sebagai berikut : 1. Adanya kawasan industri yang sehat. 2. Ada tempat khusus kawasan untuk merokok. 3. Ada tempat khusus untuk menyusui di kawasan industri. 4. Adanya pembatasan khusus untuk sektor informal. 5. Adanya jaminan kesehatan bagi para pekerja di industri tersebut. 6. Industri tidak mencemari lingkungan. 7. Minimnya keluhan masyarakat tentang kasus pencemaran industri. 8. Menurunnya angka kecelakaan kerja. 9. Angka pengangguran rendah. 10. Adanya pembinaan pelatihan khusus pekerja di lembaga kursus atau yang lainnya dan 11. Adanya pelaksanaan upaya pengelolaan lingkungan.

Acara dilanjutkan pembagian tugas dan persiapan yang harus dilaksanakan guna mencapai kriteria tersebut diatas dipimpin Dukuh Santan Bapak Mudakir hingga selesai pukul 11.30 wib berjalan lancar. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:30

0 komentar:

CB