Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid PP Hamalatul Quran Sanden Di Dusun Wonoroto Gadingsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:08

Kanit Reskrim Polsek Sanden Aiptu Purwanto dan Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd mewakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an di Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Kamis (14/03/2019) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dihadiri Mudzir/pimpinan PP Hamalatul Qur'an Ustadz Amro Suaji Lc, Kasi Kemas Kecamatan Sanden, Kepala KUA Sanden, Kanit Reskrim Polsek Sanden Aiptu Purwanto, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, Lurah Desa Gadingsari Mashuri, Kadus Wonoroto, Toga, Tomas, Pengasuh PP Hamalatul Qur'an, Santri PP Hamalatul Qur'an serta tamu undangan.

Pembangunan Masjid PP Hamalatul Qur'an ini berdiri di atas tanah seluas 2.7 Hektar didapat dari pembelian dan wakaf dari H. Harto Sumarto. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

Mudzir PP Halamatul Qur'an Ustadz Amri Suadji Lc dalam sambutannya menjelaskan bahwa PP Hamalatul Qur'an awalnya berdiri tahun 2008 bertempat di Gunung Sempu, Kasihan, Bantul. Seiring berkembangnya waktu, karena di Gunung Sempu sudah tidak memadahi untuk menampung dan mendidik para santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, akhirnya PP Hamalatul Qur'an mengembangkan dan berdiri di daerah Sanden. Semoga kedepan dengan berdirinya PP Hamalatur Quran di Sanden dapat bermanfaat bagi seluruh warga, harapnya.

Kasi Kemas Kecamatan Sanden memberikan apresiasi akan berdirinya Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Sanden ini. Semoga pembangunan Masjid Pondok Pesantren dan sarana yang lain cepat terlaksana dan dapat menambah kiprah warga Sanden di PP Hamalatul Qur'an. Sedangkan Kepala KUA Sanden berharap dengan berdirinya PP akan melahirkan banyak qori dan penghafal Quran dan dapat berprestasi diajang lomba STQ maupun MTQ.

Sementara itu, ustadz Salam Busro Lc dalam tausyiyahnya mengatakan bahwa "sebaik baik orang adalah yang memberi manfaat bagi orang lain". Di antaranya, larangan memutus tali silahturahmi, larangan saling sikut menyikut dengan sesama, larangan saling bermusuhan dan menjadi  hamba hamba Allah yang berteman.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:08

0 komentar:

CB